DPRD Samosir Imbau Masyarakat agar Tidak Menyebarkan Berita Bohong

Komisi I DPRD Samosir langsung sidak ke Dinas Sosial, pasca beredarnya informasi simpang siur, terkait bantuan beras dari PT TPL,Tbk. (Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Wakil Ketua DPRD Samosir, Nasip Simbolon, mengajak semua pihak dan kalangan masyarakat untuk tidak menyebar berita bohong, apalagi pada situasi yang sulit sekarang ini akibat pandemi Covid-19.

"Apalagi pada situasi pandemi Covid-19 sekarang ini, kita berharap agar masyarakat tidak menyebar berita atau informasi bohong. Justru yang dibutuhkan sekarang, harus saling mengedukasi," ujarnya kepada wartawan, Jumat (15/5/2020) di Pangururan.

Ketua DPC PKB Samosir itu mengatakan, berdasarkan informasi yang beredar di media sosial terkait bantuan beras PT TPL,Tbk idealnya dicek dulu. "Jadi tidak simpang siur informasinya," imbuhnya.

Pasca beredarnya informasi di media sosial, terkait bantuan beras dari PT TPL yang disebutkan oknum tak bertanggungjawab diduga ditilep, DPRD Samosir langsung turun ke Dinas Sosial setempat.

Ketua Komisi I DPRD Samosir, Saur Silalahi langsung melakukan sidak ke Kantor Dinas Sosial dan ternyata bantuan beras dari PT TPL,Tbk tersebut berada dan disimpan dengan kondisi utuh sebelum dibagikan ke masyarakat.

Terkait segala bantuan dari pemerintah akibat dampak pandemi Covid-19, Wakil Ketua DPRD Samosir, Nasip Simbolon, meminta agar seluruh elemen masyarakat secara bersama sama aktif mengawasi penyaluran bantuan.

Dengan demikian menurutnya, bantuan yang diberikan akan sampai kepada sasaran yang tepat. "Lebih baik mencegah terjadinya penyimpangan daripada melakukan pembiaran," imbuhnya.

Reporter: Chandra
Editor: Dian P

Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.