Wakil Ketua DPRD Samosir Bayarkan Tunggakan Pelanggan yang Disegel PLN Di Tengah Pandemi Covid-19

Wakil Ketua DPRD Samosir, Nasip Simbolon, menemui masyarakat yang listriknya disegel PLN di tengah pandemi Covid-19. (SAMOSIRNews/Valensius)

SAMOSIRNews - Pangururan

Setelah penyegelan listrik pelanggan dilakukan PLN Pangururan, terhadap warga pada masa pandemi Covid-19 saat ini, Wakil Ketua DPRD Samosir, Nasip Simbolon langsung menemui keluarga Oppung Dion Sitanggang di Buttu Pangaloan, Desa Pardugul, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

"Terimakasih banyak kepada pak Nasip, yang begitu tanggap atas penderitaan masyarakat," ujar pelanggan PLN yang disegel listriknya, Dirman Sitanggang kepada mimbarumum.co.id, Jumat (17/4/2020) di kediamannya.

Dikatakannya, ternyata masih ada pihak yang perduli di tengah suasana yang sulit ini. "Secara pribadi saya belum mengenal pak Nasip Simbolon, tapi perlakukan yang dibuatnya bagi orang seperti kami ini, tak ternilai harganya," ujar Oppung Dion terharu.

Kepada politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu, Oppung Dion mengungkapkan terimakasihnya. "Terimakasih pak, semoga Tuhan memberkati dalam menjalankan amanah rakyat," katanya lagi.

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada wartawan, yang peduli dan menyuarakan kebutuhan masyarakat kecil. "Semoga semakin sukses dalam memberitakan keperluan masyarakat," pungkasnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Samosir, Nasip Simbolon mengaku prihatin setelah membaca berita di mimbarumum.co.id, kemarin. "Tetap optimis menghadapi situasi yang sulit ini, berdoa dan memohon kepada Yang Maha Kuasa agar situasi ini cepat pulih," katanya kepada warga yang listriknya disegel PLN.

Ia juga menyampaikan, agar pada pandemi Covid-19 ini, semua pihak saling perduli. "Ini pihak PLN juga harus bijaksana, jangan asal segel," tegasnya.

Dia mengatakan akan berkoordinasi dengan PLN Pangururan, agar tidak terjadi lagi penyegelan listrik bagi masyarakat di saat yang sulit akibat pandemi ini. "Apalagi Presiden Jokowi telah mengeluarkan Kepres, bahwa status negara kita bencana nasional," imbuh Nasip.

Pimpinan PLN Pangururan, Ediwan Purba kepada wartawan mengatakan, sebenarnya telah mencoba melaporkan persoalan ini, agar diambil kebijakan. "Atas nama siapa, biar kita upayakan dulu," katanya.

Reporter; Valensius
Editor; Dian P


Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.