Peduli Covid-19, Vandiko-Raun akan Bagikan Sembako untuk Masyarakat

Setelah membagikan masker dan menyediakan wastafel portabel di beberapa ruang publik, Vandiko-Raun akan membagikan sembako kepada masyarakat Samosir. (Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Pandemi Covid-19 semakin berdampak bagi perekonomian masyarakat di Kabupaten Samosir. Dampak signifikan terasa bagi warga yang memiliki mata pencaharian pengemudi, petani dan petenun.

Informasi dihimpun wartawan, para petenun mulai resah akibat hasil tenunan mereka sudah sulit dipasarkan dan bahan baku benang mulai langka.

Untuk meringankan beban masyarakat di tengah kesulitan sekarang ini, yang telah ditetapkan pemerintah sebagai bencana nasional non alam, pasangan balon Bupati/Wakil Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom/Raun Sitanggang, akan membagikan sembako.

"Akan kita lakukan secara bertahap, kesulitan yang dirasakan mayoritas masyarakat saat ini, butuh kepedulian semua pihak," sebut balon Wakil Bupati Samosir, Raun Sitanggang, kepada wartawan, Senin (20/4/2020) di Posko Pemenangan Vandiko Gultom-Raun Sitanggang, Terminal Onan Baru Kecamatan Pangururan.

Dia menyampaikan penyaluran sembako akan diawali kepada masyarakat yang berprofesi sebagai penarik becak moto dan petenun, yang secara signifikan telah terdampak akibat pandemi. "Hari Jumat ini, pembagian sembako kepada abang becak dan komunitas petenun," imbuh Raun.

Dijelaskannya, selain komunitas abang becak dan petenun, direncanakan seluruh masyarakat yang terdampak pandemi akan diberikan sembako. "Pastinya seluruh warga Samosir, tim kita masih melakukan pendataan sekarang," pungkasnya.

Lebih lanjut dikatakan, pembagian sembako untuk masyarakat Samosir merupakan wujud kepedulian Vandiko-Raun. "Wujud kepedulian kita terhadap masyarakat di tengah situasi yang sulit ini," tandasnya.

Ia menegaskan, ketika ada yang beranggapan bahwa pembagian sembako karena politik, harus dimaklumi. "Namun Vandiko-Raun hadir di Samosir untuk melayani demi perubahan Samosir yang lebih maju," kata Raun Sitanggang yang telah mengantongi rekomendasi Partai Golkar.

Raun Sitanggang ketika memberikan bantuan tali kasih kepada korban angin puting beliung di Kecamatan Simanindo. (Ist)

"Saat ini "Sahabat Vandiko-Raun sedang melakukan pendataan kepada masyarakat yang membutuhkan sembako. Ini terbuka untuk masyarakat Samosir tanpa pandang bulu, segera didaftarkan kepada koordinator kita di desa desa," ujar Raun.

Untuk diketahui, sejak pemerintahan menetapkan status tanggap darurat atas pandemi Covid-19, pasangan Vandiko-Raun telah menyediakan wastafel portable di beberapa ruang publik.

Selain itu, pasangan milenial dan mantan birokrat itu telah membago puluhan ribu masker gratis kepada masyarakat. Upaya ini merupakan langkah memerangi dan memutus rantai wabah Covid-19 di Kabupaten Samosir.

Reporter; Valensius
Editor; Freddy

Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.