Satgas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Monitor Seluruh Pintu Masuk ke Samosir

Bupati Rapidin Simbolon melakukan cek suhu tubuh warga yang masuk ke Samosir, saat monitoring bersama Satgas Gugus Pencegahan Penyebaran Covid 19. (Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Satuan Tugas Gugus Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Samosir monitoring di seluruh pintu masuk dengan melakukan observasi dini mengukur suhu tubuh para warga yang masuk daerah wisata itu.

“Satgas dikerahkan secara besar-besaran dan dibagi beberapa tim di semua titik masuk,” sebut Bupati Samosir Rapidin Simbolon, kepada wartawan, Selasa (25/3/2020) melalui pesan WhatsApp.

Ia menjelaskan, beberapa pintu masuk yang difokuskan diantaranya Pelabuhan Feri Simanindo, Pelabuhan Ambarita, Pelabuhan Feri Tomok, Pelabuhan Feri Sumber Sari Tomok dan Menara Pandang Tele.

“Di Pelabuhan Kapal dan Pajak Kecamatan Nainggolan juga dilaksanakan pengecekan suhu tubuh warga dengan menggunakan thermal scanner,” jelasnya.

Tim Satgas Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19, mengimbau masyarakat agar tidak panik. “Namun tetap waspada dengan menjaga kebersihan diri dan rutin cek suhu tubuh,” sebut Rapidin.

Dia menekankan, apabila ditemukan suhu tubuh lebih dari 37,5°C, segera dilaporkan kepada petugas satgas untuk dilakukan penanganan medis.

“Pemkab Samosir telah menyiapkan 2 ruangan khusus isolasi di RSUD Hadrianus Sinaga apabila ada ditemukan gejala Virus Corona untuk selanjutnya di rujuk ke rumah sakit yang telah direkomendasi Kemenkes,” imbuhnya.

Sampai berita ini dirilis, Tim Satgas bersama pihak kepolisian masih intensif melakukan monitoring di pelabuhan pelabuhan yang ada di Samosir.

Satuan Tugas Gugus Percepatan Penanganan Covid-19, dibentuk berdasarkan SK Bupati Nomor 89 Tahun 2020 tanggal 17 Maret 2020.

Sebelumnya diinformasikan, bahwa di Kabupaten Samosir sampai saat ini masih negatif Covid 19. Namun Ketua Satgas kepada wartawan mengatakan ada 5 warga dalam daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Reporter; Valensius
Editor; Freddy

Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.