PAD Samosir Meningkat Setiap Tahun, DPRD Toba Study Banding ke Samosir


Kepala Bapenda Samosir, Hotraja Sitanggang saat menerima kunjungan DPRD Tobasa. (Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Meningkatnya Pendapatan Daerah Kabupaten Samosir setiap tahunnya pada beberapa tahun terakhir ini, membuat Komisi B DPRD Kabupaten Toba tertarik dan memilih berkunjung untuk mendapatkan strategi jitu itu ke Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Samosir, Jumat (06/03/2020).

Kunjungan kerja itu langsung di pimpin Wakil Ketua DPRD Mangatas Silaen dan Anggota Tony Simanjuntak, Ricard Lubis, Robinson Sibarani,  Torang H Sitorus, Frans Herdik Tambunan, Parasian  Tampubolon, Hisar Hutagaol, Usden Sianipar, Syamsudin Marpaung.

Diruang Bapenda Samosir merekapun membahas sebanyak tiga topik. Yakni Rencana Kabupaten Toba untuk mendirikan Badan Pendapatan Daerah dipisah dari Badan Pengelola Keuangan.

Strategi yang dilakukan Bapenda Kabupaten Samosir untuk meningkatkan Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan. Dan hal - hal yang telah dilakukan Bapenda Samosir, sehingga PAD Kabupaten Samosir, khususnya Sektor Pajak Daerah meningkat signifikan.

Sambil berbagi pengalaman, para Anggota DPRD Toba berharap agar berbagai upaya yang telah dilakukan di Kabupaten Samosir, baik dari sisi Regulasi, Pengembangan SDM dan Standard Pelayanan Pajak dan Retribusi, dapat sesegera mungkin dilaksanakan di Kabupaten Toba.

"Untuk meningkatkan PAD itu memang tidak segampang membalikkan tangan, semua harus punya proses, kerja keras dan keseriusan tanpa menabrak aturan yang berlaku", kata Kepala Bapenda Kabupaten Samosir Hotraja Sitanggang kepada wartawan, saat dikonfirmasi.

Tidak lupa Hotraja mengucapkan terimakasihnya kepada para Dewan terhormat, karena sudah berkunjung dan berbagi pengalaman ke Bapenda Samosir.

"Semoga apa yang Kita harapkan bisa berjalan dengan baik demi kemajuan Daerah Kita masing - masing", ungkapnya.

Adapun Peningkatan PAD Samosir, dijelaskan Hotraja setiap tahunnya yakni tahun 2018 sebesar 47 Milyar lebih, 2019 sebesar 60 Milyar lebih, dan target untuk Tahun 2020 ini sebesar 71 Milyar lebih.

Reporter; Valensius
Editor; Freddy

Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.