Hari Pertama UN Lancar, Lolos Masuk 5 PTN Terbaik dapat Beasiswa Pemkab Samosir

Wabup Juang Sinaga bersama Kadis Pendidikan Samosir, Rikardo Hutajulu saat meninjau pelaksanaan UN hari pertama. (Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga memotivasi para pelajar SLTA yang sedang mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun 2020 di beberapa sekolah.

Ia menyampaikan, bahwa bagi pelajar SMA dan SMK yang lolos masuk seleksi di 5 perguruan tinggi favorit yang ada di Indonesia, akan mendapat beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Samosir. "Yang berhasil masuk 5 PTN di Indonesia, akan mendapatkan beasiswa," ujarnya saat meninjau pelaksanaan UN hari pertama, Senin (16/3/2020) di Kabupaten Samosir.

Dikatakan Wabup Juang, bahwa program beasiswa bagi siswa SLTA berprestasi itu, telah dilakukan Pemkab Samosir. "Ini bagian dari program pembangunan daerah, sektor pendidikan," imbuhnya.

Menurutnya, program beasiswa itu akan menjadi motivasi tersendiri bagi pelajar untuk meraih cita-cita. "Selain itu mencetak sumberdaya yang berkualitas di tingkat nasional," tukasnya lagi.

Juang yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Samosir itu menyapa seluruh perserta UN untuk tetap berdoa dan memberi semangat agar mengikuti ujian nasional dengan baik hingga memperoleh hasil yang optimal.

Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tingkat SMA/SMK tahun 2020 di Kabupaten Samosir berjalan dengan baik dan lancar. Wabup Juang bersama, Kepala Cabang Dinas Pendidikan untuk wilayah Kabupaten Toba dan Kabupaten Samosir Alfred Hasiholan Silalahi, Kadis Pendidikan Samosir Rikardo Hutajulu, meninjau langsung pelaksanaan UN di SMK Negeri 1 Palipi dan SMK Negeri 1 Nainggolan.

Reporter; Chandra
Editor; Freddy

Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.