Bupati Rapidin Simbolon Berikan Kecapi dan Ulosi Raja Belanda

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon memberikan cenderamata alat musik khas Batak kecapi, serta mangulosi Raja dan Ratu Belanda. (Ist)

SAMOSIRNews - Silima Lombu

Bupati Rapidin Simbolon menyambut kedatangan Raja dan Ratu Belanda yang berkunjung ke Eco Village, di Desa Silima Lombu, Kecamatan Onan Runggu, Kamis (12/3/2020).

"Ini adalah kecapi (hasapi; red), alat musik tradisional Batak dan ini adalah ulos sebagai simbol atau lambang  budaya Batak," jelas Rapidin ketika memberikan seperangkat kenang kenangan dan mangulosi Raja dan Ratu Belanda.

Selanjutnya ia berharap, Raja dan Ratu Belanda bersama rombongannya mencintai keindahan Danau Toba. "Semoga Yang Mulia Raja, lebih mencintai Danau Toba dan KabupaMasyarakat Samosir," ujar Rapidin.

Raja dan Ratu Belanda disambut warga dan Bupati Samosir. (Ist)
Dikatakannya, kunjungan Raja dan Ratu Belanda itu akan memberikan multi efek yang menguntungkan kepariwisataan Kabupaten Samosir. "Dipastikan akan banyak pegiat media nasional maupun mancanegara meliput kunjungan Raja Belanda Willem-Alexander," ujar Rapidin.

Dengan demikian menurutnya, keindahan Kabupaten Samosir akan terekspos secara luas di dunia. "Khususnya negara-negara Eropa akan  semakin mengetahui dan mengenal potensi alam nan indah di Negeri Indah Kepingan Surga Samosir," pungkasnya.

Pemkab Samosir dikatakan Rapidin, sangat menyambut baik kunjungan Raja dan Ratu  Belanda yang membawa rombongan, termasuk para investor kelas dunia.

Bupati Rapidin berbincang dengan Raja Belanda Willem-Alexander .
Rapidin juga menyampaikan apresiasi kepada Raja Belanda Willem-Alexander karena juga memilih ke Samosir dalam kunjungan resmi ke Indonesia lantaran masih banyak tempat yang bagus di negeri ini.

Bupati Rapidin menegaskan, bahwa kunjungan Raja Belanda Willem-Alexander menjadi berkat yang luar biasa bagi Kabupaten karena memberikan dampak positif terhadap kunjungan wisatawan mancanegara dan investasi asing di Samosir.

Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti, Selasa pada lawatannya di Danau Toba, tampak ceria dan memuji keindahan alamnya.

Reporter; Valensius
Editor; Freddy

Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.