Besok, Raja dan Ratu Belanda akan Kunjungi Desa Wisata Lingkungan Silima Lombu Kabupaten Samosir

Raja dan Ratu Belanda di Istana Bogor disambut Presiden Jokowi dan Ibu Negara. (Foto; Setkab RI)

SAMOSIRNews - Pangururan

Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti, Selasa (10/3/2020) pagi, menyambangi  Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat disambut Presiden Jokowi dan Ibu Negara.

Pada lawatannya ke Indonesia, Raja Belanda Willem-Alexander dijadwalkan akan berkunjung ke sejumlah objek wisata, yakni Yogyakarta, Palangkaraya dan Danau Toba.

Raja Belanda, Willem-Alexander dan Ratu Maxima, akan mengunjungi Danau Toba, dan singgah di Silima Lombu, Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir, pada Kamis, 12 Maret 2020. "Akan singgah di Eco Village Silimalombu, Onanrunggu," jelas Kadis Pariwisata Samosir, Dumosch Pandiangan, kepada wartawan, Selasa (10/3/2020) di Pangururan.

Kedatangan rombongan Kerajaan Belanda, menurutnya, akan menjadi daya tarik tersendiri bagi perkembangan kepariwisataan Kabupaten Samosir. "Ada perubahan jadwal, semula dijadwalkan 13 Maret 2020," kata Dumosch.

Ia mengimbau agar masyarakat turut menyambut kedatangan Raja dan Ratu Belanda, dengan ikut menjaga kenyamanan dan menjaga kebersihan.

Dijelaskan Dumosch, suatu momentum bersejarah dan kehormatan besar bagi Kabupaten Samosir, Raja dan Ratu Belanda berkunjung ke daerah yang dikenal dengan potensi wisatanya.

Untuk diketahui, Raja dan Ratu Belanda direncanakan tiba di Bandara Internasional Silangit di Siborongborong pukul 10.30 WIB, Jumat (13/3/2020). Kemudian mengunjungi Bukit Singgolom di Desa Lintong Ni Huta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba.

Kemudian akan menuju perkampungan Siambat Dalan juga di Desa Lintong Ni Huta, Tampahan, Kabupaten Toba dan mengunjungi perkampungan tradisional Batak dan selepas itu ke Institut Teknologi DEL di Sitolu Ama, Kecamatan Laguboti, Toba.

Setelah itu menuju Pelabuhan Balige untuk pergi ke Eco Village (desa wisata lingkungan) Silima Lombu di Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir.

Seusai dari Silima Lombu, selanjutnya  Raja dan Ratu Belanda akan menuju Hotel Inna Parapat dan memberikan keterangan kepada wartawan (press briefing).

Ini jadwal dan lokasi wisata yang akan dikunjungi Raja dan Ratu Belanda di kawasan Danau Toba pada Jumat, 13 Meret 2020;

10.30 Tiba di Bandara Silangit
10:40 Berangkat menuju Bukti Singgolom
10:45 Foto bersama
11:20 Berangkat ke Desa Siambat Dalan.
11:25 Melihat Desa Tradisional Batak
11:55 Berangkat menuju Institut Teknoligi DEL.
13:00 Makan siang bersama
13:40 Berangkat menuju pelabuhan Balige.
14:00 Menaiki perahu menuju Desa Silima Lombu.
14:30 Mengunjungi Desa Silima Lombu
15:10 Menuju Hotel Inna Prapat
15:30 Istirahat
16:00 Pengarahan konferensi persm
17:00 Ucapan terima kasih.
17:10 Berangkat menuju Bandara Kualanamu terbang ke Belanda.

Reporter; Chandra
Editor; Freddy

Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.