419 Siswa SMP se Kabupaten Samosir Ikuti Seleksi Masuk SMA Unggulan

Sebelum mengikuti seleksi, para pelajar SMP mendapat motivasi dari Bupati Samosir, Rapidin Simbolon. (Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

419 pelajar SMP se Kabupaten Samosir mengikuti ujian seleksi masuk Sekolah Menengah Atas (SMA) Unggulan di SMA Swasta Del Laguboti dan SMA Sopo Surung Balige, Kabupaten Toba.

Seleksi digelar di SMP Negeri 1 Pangururan, dihadiri langsung oleh Bupati Samosir Rapidin Simbolon. "Untuk memberikan motivasi, bapak Bupati menyemangati para siswa," jelas Kadis Pendidikan Samosir, Rikardo Hutajulu, kepada wartawan, Sabtu (7/3/2020) di lokasi ujian.

Ia menyebutkan, minat pelajar SMP di Kabupaten Samosir untuk masuk SMA Unggul Del dan Sopo Surung sangat tinggi. "Setiap tahunnya, ratusan siswa ikut berkompetisi mengikuti seleksi," imbuhnya.

Sedangkan Bupati Rapidin Simbolon memotivasi para peserta seleksi dengan menekan agar berpacu untuk berprestasi demi masa depan untuk meraih cita-cita. "Jadilah kebanggaan keluarga dan masyarakat, miliki karakter yang baik," tegasnya.

Dia juga juga mengungkapkan, Pemkab Samosir akan tetap memberikan dukungan beasiswa bagi siswa yang lulus di sekolah unggulan itu. "Khusus yang lulus tahun ini akan diberikan hadiah," pungkas Rapidin.

Selanjutnya disampaikannya apresiasi yang tinggi terhadap guru yang berdedikasi tinggi, mempersiapkan para pelajar SMP untuk mampu bersaing memasuki SMA unggulan.

"Kita tahu, bahwa para anak didik ini telah dipersiapkan secara khusus, semoga tahun ini semakin banyak yang lulus," harap Bupati Rapidin.

Di sela pelaksanaan seleksi, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pangururan, Teksin Oberian Simbolon, kepada wartawan mengatakan, dari 419 pesertaseleksi, 62 orang diantaranya merupakan anak didiknya. "Berbagai program telah kita persiapkan, diantaranya memberikan bimbingan belajar secara khusus di sekolah," ujarnya.

Selanjutnya disebutkan, anak didiknya juga mengikuti try out 2 kali dilaksanakan pihak SMA unggul Del dan Yasop. "Ada juga yang dibimbing tim Surya Institut dari Jakarta sebanyak 9 orang selama seminggu," imbuhnya.

Reporter; Valensius
Editor; Freddy

Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.