TNI Dampingi Petani di Samosir Kelola Hasil Pertanian

TNI turut membantu petani mengelola pertanian | ist
SAMOSIRNews - Pangururan

Untuk mewujudkan ketahanan pangan yang merupakan program nasional, TNI turut serta melakukan pendampingan kepada para petani. Hal itu terlihat seperti yang dilakukan pihak Koramil 03/Pangururan dengan turun langsung memantau para petani dalam mengolah lahan pertaniannya.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer 03/Pangururan ikut serta melihat langsung hasil panen jagung di Desa Lumban Suhi Suhi Dolok, Jumat (07/02/2020).

Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan melalui Serka RP Tamba menyebutkan, selain memantau hasil panen, pihaknya juga turut mendampingi para petani dalam mengelola lahan mereka.

"Kita terus mendampingi mulai dari tahap pengelolaan, penanaman, proses pertumbuhan sampai pada proses menuai hasil panen," ujar Serka RP Tamba.

Dikatakan Serka Tamba, TNI melakukan hal tersebut untuk meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional dan kesejahteraan para petani secara khusus di wilayah teritorial Koramil 03/Pangururan.

"Prajurit TNI selalu mendukung apa yang menjadi program Pemerintah khususnya pada sektor pangan. Hal ini untuk mewujudkan Ketahanan dan kedaulatan pangan," kata Tamba.

Pantauan wartawan, Babinsa Koramil 03/Pangururan ikut mendampingi Pak Manihuruk salah seorang petani di Desa Lumban Suhi Suhi Dolok yang sedang panen Jagung.

Editor: Freddy

Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.