PT Toba Pulp Lestari Latih 56 Pelajar SMP di Kabupaten Samosir

Bekerjasama dengan Pemkab Samosir, PT TPL melatih 56 siswa SMP di Kabupaten Samosir. (Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan
PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) melalui program program Community Development (CD), menunjukkan komitmennya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Samosir.
Bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Pendidikan Samosir, mengadakan try out bagi 600 siswa berprestasi.
“Selanjutnya dipilih 56 pelajar dengan nilai tertinggi mengikuti pelatihan pendidikan,” sebut Kadis Pendidikan Samosir, Rikardo Hutajulu, kepada wartawan, Jumat (28/2/2020) di Pangururan.
Menurutnya, pelatihan khusus kepada 56 siswa SMP untuk mempersiapkan kemampuan pelajar mengahadapi seleksi di SMA unggulan yang diinginkan. “Kita juga bekerjasama dengan Surya Institute (SI) Jakarta,” ujarnya.
Dikatakan Rikardo, Pemkab Samosir perlu mempersiapkan masa depan anak sekolah yang cemerlang. “Maka kita, bersama kepala sekolah dan guru didukung PT TPL, Tbk melakukan pelatihan ini,” sebutnya.
Pelatihan khusus itu, dipaparkan Rikardo, telah dilaksanakan selama 6 hari, sejak tanggal 17-22 Februari 2020 di Saulina Resort, Pangururan. “Setelah pelatihan, PT TPL,Tbk akan mengadakan psikotest selama dua hari, dilanjutkan dengan bimbingan Samapta,” imbuhnya.
Berdasarkan Konvensi Hak Anak PBB pada tahun 1989, terdapat 10 Hak Anak, salah satunya adalah Hak untuk mendapatkan Pendidikan.
Manager CD PT TPL, Ramida Siringoringo mengatakan, bahwa PT Toba Pulp Lestari hadir berkontribusi dan bekerjasama dengan pemerintah setempat, menunjukkan peran serta dalam mencerdaskan bangsa.
“Harapan kita, para pelajar SMP yang telah dibekali, suatu saat akan berhasil meraih cita-cita dan membangun negeri ini,” tandasnya. 
Reporter; Chandra
Editor; Freddy

Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.