Lapas Kelas II Kabanjahe Rusuh, 410 Napi Dievakuasi ke Mapolres

Pasca kerusuhan di lapas kelas II Kabanjahe, para napi dievakuasi ke Mapolres Tanah Karo. (Ist)

SAMOSIRNews - Kabanjahe

Pasca kerusuhan di Lapas Kelas II Kabanjahe Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara, situasi saat ini sudah terkendali, 410 napi telah dievakuasi ke Mapolres.

Personil Polres Tanah Karo dan personil Dandim 0205/TK serta Yonif 125/Simbisa hingga saat ini, masih melaksanakan pengamanan para warga binaan yg telah di evakuasi sementara di Polres Tanah Karo.

Selanjutnya akan didititipkan di lapas Binjai, Tanjung Gusta, Humbahas dan Sidikalang, dengan back up pengamanan di sekitar lingkungan lapas 1 SSK Sat Brimob Polda Sumut dan 1 SSK Dit Samapta Polda Sumut diterjunkan untuk membantu pengamanan mengantisipasi kaburnya para warga binaan.

Sebelumnya pada hari Rabu (12/02/2020) pukul 12.00 Wib terjadi kerusuhan di Lapas Kelas II Kabanjahe disertai pembakaran dan perusakan.

Penyebab insiden ini masih dalam penyelidikan dan saat ini Tim Labfor, Ditkrimum dan Ditnarkoba sedang melakukan oleh TKP  mendalami informasi.

Personil Polres Tanah Karo bersama  personil Kodim 0205/TK serta Yonif 125/Simbisa bertindak dengan cepat agar kerusuhan tidak bekembang.

Mendapat informasi kerusuhan,  Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si langsung turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan terhadap rutan yang mengalami kebakaran. (PSU)


Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.