Kantor PSBI Diresmikan di Kabupaten Samosir

Ketua Umum PSBI, Effendi Muara Sakti Simbolon, bersama Bupati Rapidin Simbolon pada peresmian Kantor PSBI di Kabupaten Samosir. (Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Kantor PSBI diresmikan oleh Ketua Umum Punguan Simbolon Dohot Nirina se Indonesia (PSBI), Effendi Muara Sakti Simbolon di Terminal Onan Baru, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Kamis (27/02/20).

Pengurus Pusat PSBI yang tersebar di seluruh Indonesia peresmian kantor, diawali dengan ibadah singkat dihadiri seribuan komunitas Simbolon di Kabupaten Samosir.

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon yang merupakan anggota PSBI dalam sambutannya mengatakan, bahwa kepemimpinan Effendi Muara Sakti Simbolon sebagai Ketua Umum PSBI sangat mempengaruhi konsisten organisasi. "Bayangkan PSBI bisa melaksanakan musyawarah nasional di Singapura," sebutnya.

Dikatakannya, selama masa kepemimpinan Effendi yang merupakan politisi PDIP dan menduduki parlemen di Komisi I, mampu menghimpun semua marga Simbolon yang ada di semua Indonesia.

"Kehidupan marga Simbolon ibarat labu, lahir di Bona Pasogit berbuah di perantauan," imbuhnya menjelaskan Simbolon telah menyebar di seantero nusantara.

Sementara Ketua Umum PSBI, Effendi MS Simbolon, menekankan agar kantor yang baru diresmikan dapat bermanfaat demi kemajuan PSBI untuk wilayah Samosir. "Saya yakin semua yang tinggal di Bona Posogit memiliki potensi, mari kita tunjukkan kebaikan sebagai keturunan ompung kita," tegasnya.

Dia menambahkan, marga Simbolon harus "marsiamin aminan dan marsitungkol tungkulon" (saling menjaga perasaan saling membantu dan bersatu; red), demi kebaikan bersama.

Reporter; Valensius
Editor; Dian P

Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.