Bersama Kita Berjuang Menuju Sejahtera, Tema HUT ke 16 Kabupaten Samosir

Bupati Rapidin Simbolon bersama Wabup Juang Sinaga memotong kue HUT ke 16 Kabupaten Samosir. (Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Hari Jadi ke 16 Kabupaten Samosir dirayakan dengan sederhana di halaman Kantor Bupati Jalan Rianiate Pangururan, Kamis (27/2/2020).

Perayaan HUT ini telah menjadi Perda, dengan terlebih dulu mengagendakan paripurna DPRD bertepatan dengan lahirnya Kabupaten Samosir pada 7 Januari 2004 lalu. "Artinya paripurna digelar setiap 7 Januari dan perayaannya pada 27 Februari" sebut Ketua Panitia Perayaan, Mangihut Sinaga kepada wartawan, di sela perayaan hari jadi.

Ia mengatakan, bahwa dalam rangka perayaan hari jadi ke 16 Kabupaten Samosir, berbagai kegiatan telah digelar Pemkab Samosir.

Acara diawali dengan kebaktian sebagai ucapan syukur yang dipimpin Pendeta Donal Pieter Sinaga, diikuti Bupati Rapidin Simbolon, Wakil Bupat Juang Sinaga, Ketua DPRD Samosir Saut M Tamba, Wakil Ketua Nasip Simbolon, Anggota DPR RI Effendi MS Simbolon, Wakil Bupati Taput Sarlandi Hutabarat, dan undangan lainnya.

Kemudian dilanjutkan dengan acara kenegaraan dan pemotongan kue ulang tahun dipimpin Bupati Samosir Rapidin Simbolon didampingi Wakil Bupati Juang Sinaga. Rangkaian perayaan juga diisi penampilan tortor dan berbagai hiburan lainnya.

Bupati Rapidin Simbolon didampingi Juang Sinaga dalam sambutannya menyampaikan bahwa makna perayaan hari jadi ini adalah ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam kegembiraan atas umur Kabupaten Samosir yang sudah mencapai 16 Tahun.

"Kita dituntut untuk selalu mengucap syukur dan mengisi pembangunan dengan bergandeng tangan antara pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat, untuk mewujudkan perjuangan para pendahulu kita khususnya para pemrakarsa Kabupaten Samosir," sebutnya.

Ia menekankan, dengan ditetapkannya Kabupaten Samosir sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional, masyarakat harus siap mendukung program daerah dan pusat. "Termasuk untuk menyajikan berbagai atraksi budaya, kuliner dengan penuh keramahtamahan," pungkas Rapidin.

Perayaan HUT ke 16 Kabupaten Samosir, mengambil tema "Bersama Kita Berjuang, Untuk Samosir Sejahtera, Mandiri dan Berdaya Saing.

Bupati Rapidin Simbolon didampingi Wabup Juang Sinaga memotong kue ulang tahun ke 16 Kabupaten Samosir.

Reporter; Chandra
Editor; Freddy



Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.