Sungai Sirahar Meluap, Beberapa Desa Terendam

Rumah rusak diterpa banjir di Barus. (Ist)

SAMOSIRNews - Barus

Curah hujan yang cukup deras mengguyur Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara mengakibatkan Sungai Sirahar Barus meluap dan merendam beberapa desa.

Hujan deras terjadi sejak Selasa malam (28/1/2020) malam, sehingga warga mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Seorang Wlwarga Desa Kampung Mudik, Ahmad Darni mengatakan, air mulai naik sekitar pukul 21.30 WIB. "Rumah warga desa tergenang," sebutnya.

Ia menjelaskan, di Desa Kampung Mudik, air masuk melalui depan Masjid Nahdlatul Islah. "Badan jalan dan rumah penduduk sampai ke gedung MTsN 1 Tapanuli Tengah digenangi air," imbuhnya.

Ditambahkan nya, air bah juga merendam Desa Ujung Batu, Kinali, dan kawasan padat penduduk di lingkungan Pasar Baru, Kelurahan Padang Masiang, hingga Kelurahan Pasar Batu Gerigis. Daerah yang paling parah dilanda banjir adalah Desa Pasar Terandam.

Warga lainnya, Sekdes Pasar Terancam, Taher Siregar menyatakan, banjir yang cukup besar dan deras memasuki rumah penduduk dan warga sudah mengungsi," katanya.

Sampai berita ini dirilis, belum ada informasi terkait ada atau tidaknya korban jiwa. Namun, sebagian harta benda warga turut terseret derasnya arus air.

Sementara itu, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat membenarkan bahwa di Barus, Tapanuli Tengah sedang terjadi banjir. (BS)

Ini video kondisi terkini banjir Barus (Omsal FB);








Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.