Raja Belanda akan Kunjungi Samosir, Dubes Lambert Grijins Survey Objek Wisata Lumban Sitio

Dalam rangka lawatan Raja Belanda ke kawasan Danau Toba, Dubes Belanda untuk Indonesia melakukan kunjungan ke Kabupaten Samosir. (Ist)

SAMOSIRNews - Simanindo

Duta Besar (Dubes) Belanda untuk Indonesia Lambert Grijins, menyambangi Kabupaten Samosir, Jumat (24/1/2020) dalam rangka persiapan lawatan Raja Belanda, Willem Alexander ke Danau Toba.

Lambert Grijins, yang disambut Bupati Samosir di pelabuhan Simanindo mengatakan, kawasan wisata Danau Toba merupakan salah satu destinasi wisata yang dijadwalkan dikunjungi Raja Belanda Willem Alexander dalam rangka kunjungan kerjanya ke Indonesia, 10-12 Maret 2020 mendatang.

"Kawasan Danau Toba menjadi salah satu yang menarik perhatian Raja Belanda untuk dikukunjungi dan Samosir menjadi salah satu bagian dari destinasi yang dijadwalkan," sebut Lambert.

Ketika melakukan survey di Kabupaten Samosir, Duta Besar Belanda mengunjungi beberapa situs wisata yakni Lumban Sitio dan Museum Huta Bolon di Kecamatan Simanindo.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan Kadis Pariwisata Dumoch Pandiangan mendampingi rombongan dubes.

Lambert Grijins didampingi tim dari kerajaan dan kedutaan besar Belanda, diantaranya Claudia Van Der Meer (press officer), Euth Kempermen dan Simon Van Der Berg (Master of Ceremonies).

Bupati Samosir Rapidin Simbolon kepada mimbarumum.co.id seusai kunjungan dubes Belanda mengatakan, kedatangan Raja Belanda ke Samosir diharapkanbeserta rombongan akan memberikan dampak positif bagi perkembangan kepariwisataan Danau Toba khususnya di "Negeri Indah Kepingin Surga" Kabupaten Samosir.

"Kehadiran Raja Belanda dipastikan menjadi momentum bagi perkembangan pariwisata di daerah ini," tegasnya.

Reporter; Valensius
Editor; Helbos

Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.