Patung Yesus di Bukit Sibea-bea akan Menjadi Objek Wisata Andalan Samosir

Bupati Rapidin Simbolon ketika meninjau pembangunan patung Yesus di Sibeabea, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. (Ist)

SAMOSIRNews - Harian

Pembangunan patung Yesus di Sibeabea, Kecamatan Harian, setinggi 61 meter sudah berjalan 1 tahun 7 bulan sejak peletakan batu pertama oleh Bupati Samosir Rapidin Simbolon, pada Minggu (17/6/2018) lalu.

Ketika itu hadir Ketua DPRD Kabupaten Samosir, perwakilan kejaksaan, Camat Harian dan Ketua Pembina Yayasan Jadilah Terang Danau Toba Sudung Situmorang.

Pembangunan Patung Yesus Kristus digagas oleh Yayasan Jadilah Terang Danau Toba yang berkantor di Jakarta. 

Bupati Rapidin menyambut baik dan mengapresiasi inisiatif pengurus yayasan dalam menggagas pembangunan patung Yesus Kristus di Kabupaten Samosir itu.

"Nantinya, patung Yesus Kristus tersebut akan menjadi ikon wisata rohani di Samosir dan diharapkan, meningkatkan kunjungan wisatawan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat," sebutnya melalui pesan WhatsApp, Kamis (30/1/2020) kepada wartawan.

Menurutnya, objek wisata in akan menjadi tempat yang penuh dengan kesejukan dan kedamaian.

"Proses pembangunan patung Yesus sedang pemasangan di level 1. Sedangkan untuk level 2 sampai 12 sampai ketinggian 55 meter sedang dirakit di Medan," imbuh Rapidin.

Ditambahkan juga bahwa proses pembangunan pondasi beton 20 X 20 meter, tinggi 3 meter dan konstruksi besi beton sedang pengerjaan.

Ia memohon doa dan dukungan masyarakat Samosir dan seluruh elemen, agar pembangunan patung Yesus itu rampung dan menjadi ikon wisata andalan daerah. 

Reporter; Valensius
Editor; Helbos

Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.