Babinsa Koramil 03 Pangururan Bersama Warga Gelar Gotroy di Desa Parmonangan

Babinsa Koramil 03 Pangururan turut bergotong royong bersama warga di Desa Parmonangan | ist
SAMOSIRNews - Pangururan

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03 Pangururan turut ikut melaksanakan gotong royong (gotroy) bersama warga di Desa Parmonangan Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Jumat (24/01/2020).

"Kita mendapat undangan dari pihak Desa, melalui kepala desa untuk melaksanakan gotong royong bersama. TNI sebagai bagian dari rakyat selalu siap dan senang untuk membantu masyarakat," kata Sertu Doris Rambe mewakili Danramil 03 Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan.

Menurutnya, Kepala Desa Parmonangan yang terpilih saat ini cukup aktif membuat gebrakan di desanya. "Berbagai program desa dilakukan dengan mengajak bersama pihak koramil dan pihak lainnya untuk membangun desa," kata Rambe.

Doris Rambe menambahkan, pasca pemilihan kepala desa, ada kesulitan mengajak warga melaksanakan kegiatan gotong royong. Namun kata Rambe, jika dimulai dan dilakukan pendekatan persuasif maka dirinya yakin, akan ada perubahan menuju pembangunan desa yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Kepala Desa Parmonangan Wajudin Hutajulu ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (28/01/2020) membenarkan pihaknya bersama Babinsa Koramil 03 Panguruan melaksanakan gotong royong.

"Iya benar, karena jika TNI ikut tentunya ada semangat bersama warga. Dan waktu itu memang kita mengundang pihak TNI," kata Wajudin

Disebutkan Wajudin, gotong royong dilaksanakan di beberapa titik yang dianggap prioritas. "Gotong royong bersama menutup jalan yang sudah berlubang, membersihkan saluran yang tersumbat dan juga membabat rumput di pinggir jalan," pungkas Wajudin Hutajulu.

Penulis: Freddy S

Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.