Peringati HUT PGRI, Dinas Pendidikan Samosir Gelar Seminar dan Workshop

Bupati Rapidin Simbolon di hadapan lima ratusan guru sekolah Kabupaten Samosir. (Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Lima ratusan guru tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Samosir mengikuti Seminar Nasional dan Workshop Pendidikan Gelombang II yang digelar oleh Dinas Pendidikan Samosir bekerjasama dengan Penerbit Erlangga yang berlangsung di Hotel JTS Parbaba, 28-30 Nopember 2019.

Seminar dilaksanakan dalam rangka memperingati dan merayakan HUT PGRI tahun 2019 dengan mengangkat tema "Pengembangan Kurikulum Sekolah Berbasis Budaya Sebagai Langkah Percepatan Mewujudkan Samosir Destinasi Wisata Bertaraf Internasional".

Bupati Samosir Rapidin Simbolon yang didaulat sebagai salah seorang narasumber bersama Prof. Dr. Julaga Situmorang, Prof. Dr. Efendi Napitupulu, M.Pd, Prof. Dr. Robert Sibarani, MS dan Drs. Irianto, MM, CPC.

Rapidin Simbolon menyampaikan, seminar itu menjadi salah satu nilai tambah untuk lebih berpacu mencapai kualitas pendidikan sejalan dengan program pemerintah dalam mewujudkan SDM yang Unggul.

"Dalam visi Kabupaten Samosir juga ada 3 kata kunci yakni mewujudkan masyarakat yang Mandiri, Sejahtera dan Berdaya Saing," sebutnya.

Sehingga peran para guru sebagai dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pariwisata dalam mewujudkan Visi Kabupaten Samosir menurutnya, sangat vital.

Ditambahkannya, pendidikan yang berkualitas akan membangun karakter positif. "Maka akan sejalan dengan program pembangunan daerah, menuju kesejahteraan masyarakat," imbuh Rapidin.

Reporter; Josner
Editor; Helbos


Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.