Perbaiki Jalan di Desa, Masyarakat Tanjung Bunga Gotong Royong Bersama Perantau

Warga Desa Tanjung Bunga didukung para perantau, saat gotongroyong memperbaiki jalan. (doc) 

SAMOSIRNews - Pangururan

Kebersamaan masyarakat Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, baik yang di bona pasogit maupun perantauannya patut dicontoh warga Kabupaten Samosir. Kekompakan mereka ditunjukkan secara nyata dan bahu membahu bergotong royong memperbaiki jalan rusak di desanya.

Perantau menjadi motivator bagi warga yang tinggal di desa, jalan yang menghubungkan Dusun Sitaotao dengan Sijambur, yang dalam keadaan rusak, diperbaiki bersama secara swadaya.

Seorang warga setempat sebagai koordinator gotongroyong, Baktiar Uji Simalango didampingi Kades terpilih Desa Tanjung Bunga, Lasper Bartolomeus Sitanggang mengatakan, jalan yang diperbaiki itu sangat vital karena setiap hari dilalui, khususnya pelajar yang bersekolah ke pusat Kota Pangururan.


"Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan (kecelakaan; red) saat melewati jalan ini, apalagi saat musim penghujan, sehingga kami adakan gotong royong dengan bantuan partisipasi dari perantau kami," ujar Baktiar, Senin (2/12/2019).


Ia sangat berharap agar Pemkab Samosir kedepannya memperhatikan jalan yang buruk di Desa Tanjung Bunga. "Sehingga masyarakat di desa ini bisa menikmati infrastruktur jalan yang berkualitas," imbuhnya.


Mendukung optimalnya gotongroyong, anggota DPRD Samosir Renaldi Naibaho yang baru sepekan dilantik, turut berpartisipasi dengan meminta sejumlah alat berat Pemkab Samosir diturunkan ke lokasi.


Renaldi menegaskan, untuk saat ini, akan memperjuangkan anggaran perbaikan jalan dimaksud masuk di APBD Samosir di tahun mendatang.

"Kita akan berjuang agar secara berkala anggaran perbaikan jalan ini masuk di APBD," pungkasnya.

Perantau Tanjung Bunga, Jorminal Sitanggang dan Ludovikus Nadeak mengungkapkan betapa pentingnya kebersamaan dalam membangun desa.

Mereka berharap, jalan yang diperbaiki masyarakat dengan gotongroyong, menjadi atensi Pemkab Samosir untuk segera dibangun.

Reporter; Valensius
Editor; Freddy


Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.