Pemkab Samosir Terus Upayakan Bantuan untuk Keluarga Kurang Mampu

Kelompok pengguna masyarakat dan lanjut usia saat menerima bantuan Kemensos, yang diserahkan Bupati Rapidin Simbolon. (Ist) 

SAMOSIRNews - Pangururan

Sebanyak 80 kelompok pengguna masyarakat dan 37 lanjut usia menerima bantuan sosial program penanganan fakir miskin.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Samosir Rapidin Simbolon, di Ruang Rapat Kantor Bupati Samosir, Rianiate, Pangururan, Senin (9/12/2019).

Bantuan Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) dan Dukungan Keluarga Lanjut  Usia merupakan bantuan dari Kementerian Sosial yang disalurkan berdasarkan usulan  Pemkab Samosir melalui Dinas Sosial.

12 kelompok penerima Rutilahu tersebar di 5 kecamatan yakni, Kecamatan Ronggur Nihuta, Pangururan, Palipi,  Nainggolan dan Onan Runggu.

Bantuan untuk rumah tinggal layak huni sebesar Rp. 15 juta rupiah/rumah dan untuk Dukungan Keluarga Lanjut Usia 3 juta/keluarga disalurkan melalui buku tabungan Bank Nasional Indonesia (BNI) cabang Samosir.

Bupati Rapidin menjelaskan, jumlah rumah tidak layak huni yang ada di Samosir sekitar 5000 dan sudah ditangani 2000-an melalui berbagai upaya ke Pemerintah Pusat.

"Upaya tersebut terus dilaksanakan dan tahun 2020 bantuan untuk rumah layak huni telah diusulkan sebanyak 1000 unit," sebutnya.

Dikatakannya, bantuan sosial ini sebagai pancingan untuk menata rumah lebih baik. "Pemerintah Kabupaten Samosir  tidak akan diam dan akan terus  membantu keluarga tidak mampu," pungkas Rapidin.

Reporter; Valensius
Editor; Helbos

Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.