Pelaku Seni Pertunjukan Dilatih, Menopang Pariwisata Daerah

Bupati dan Wabup Samosir, beserta peserta pelatihan seni pertunjukan. (Ist) 

SAMOSIRNews - Pangururan

Pelatihan Seni Pertunjukan mampu membangun dan mengembangkan pengetahuan dan keterampilan para pelaku seni untuk menopang program pembangunan kepariwisataan.

"Harus mampu merencanakan seni pertunjukan di lokasi wisata masing-masing daerah," tegas Bupati Samosir Rapidin Simbolon pada pembukaan diklat Tata Kelola Destinasi Pariwisata dengan Topik  Pelatihan Seni Pertunjukan, Kamis (24/10/2019) di Parbaba, Kecamatan Pangururan.

Ia berharap peserta pelatihan mampu menyelenggarakan kegiatan budaya yang menarik sehingga wisatawan akan semakin tertarik sembari menikmati keindahan Samosir.

"Harus mampu mengembangkan kreativitas kegiatan seni pertunjukan secara optimal," pungkasnya pada pelatihan yang diinisiasi Dinas Pariwisata Samosir itu.

Pelatihan pertunjukan seni di ada diadakan selama  3 hari  yakni 24-26 Oktober 2019 di Pendopo Hotel JTS Parbaba.

Peserta pelatihan terdiri dari para guru kesenian, pengelola sanggar seni dengan narasumber Dra. Ruth Hertami Dyah Nugrahaningsih, M.Si. Ph.D Lektor Kepala dan Dosen Sendratasik Unimed, Irwansyah Harahap Komposer dan Dosen Prodi Etnomusikologi USU dan Thompson HS Direktur Artistik Pusat Latihan Opera Batak Siantar.

Reporter; Josner
Editor; Freddy


Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.