Kunker ke Kabupaten Samosir, Kapolda Sumut Ingatkan Muatan dan Penumpang Kapal Tidak Melebihi Kapasitas


Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Samosir dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru. (Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Samosir sebagai salah satu daerah tujuan wisata.

Kapolda tiba di Tanah Lapang Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, dengan menggunakan Helikopter Dit Pol Airud Polda Sumut nomor seri P-3203, Sabtu (21/12/2019) untuk melakukan pengecekan kesiapan Pos Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Rombongan Irjen Pol Martuani Sormin disambut tarian Khas Batak Toba yang dibawakan oleh sanggar tari Angel Lean dan pengalungan bunga oleh Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh S.I.K serta tokoh masyarakat.

Ketua Forum Komunikasi Tokoh Masyarakat (FKTM) Kabupaten Samosir, Obin Naibaho dan tokoh agama menyematkan seperangkat pakaian adat Batak Toba diiringi dengan gondang sabangunan.

Irjen Martuani menekankan kepada Bupati Samosir, Kadishub Samosir dan seluruh stakeholder yang berhubungan dengan transportasi danau, untuk lebih maksimal pengawasan terhadap muatan dan penumpang kapal agar tidak overload. "Jangan sampai terulang kembali tragedi seperti tenggelamnya KM Sinar Bangun pada tahun 2018 lalu," tegasnya.

Ia juga mengarahkan Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh S.I.K agar mengawasi setiap penyebrangan kapal di wilayah hukum Polres Samosir, sehingga kenyamanan Natal dan Tahun Baru tercipta.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin memberikan tali asih kepada warga Desa Huta Tinggi, Kecamatan Pangururan, Samosir. (Ist) 
Pada kunjungan kerjanya, Kapolda Irjen Pol Martuani Sormin dan rombongan berjalan menuju Pelabuhan Ferry Ambarita, Kecamatan Simanindo, melakukan pengecekan kesiapan pos pelayanan di seputaran pelabuhan.

Seusai melakukan pengecekan pos pelayanan dan persiapan menyambut Natal dan Tahun Baru di Ajibata, Kapolda Sumut melanjutkan kunjungan ke Pangururan dan memberikan bantuan kepada tali asih kepada masyarakat.

Martuani memberikan bantuan kepada Olo boru Sinurat ibu lanjut usia dan menderita sakit di Desa Huta Tinggi Kecamatan Pangururan, Samosir, Sumatera Utara.

Reporter; Candra
Editor; Freddy

Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.