Kementerian Desa Gelar Bimtek Inovasi Usaha Kerajinan Rakyat di Kabupaten Samosir

150 pelaku usaha kerajinan dilatih Kemendes un penguatan usaha kerajinan. (Ist) 

SAMOSIRNews - Tuktuk Siadong

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI melalui Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa mengadakan Bimbingan Teknis Inovasi Usaha Kerajinan Rakyat Berbasis Kerjasama dan Kemitraan di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.


Kasi Fasilitasi Kemitraan Desa, Kemendes PDTT RI, Bresman M Sigalingging, Selasa (3/12/2019) di Samosir Cottages Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo menjelaskan, bimtek akan berlangsung selama empat hari, yakni 2-5 Desember 2019.

"Bertujuan sebagai upaya penguatan kapasitas pendampingan desa, 150 peserta terdiri dari P3MD, PLD, Kepala Desa, Bumdes dan Pelaku UMKM," jelasnya

Dikatakan Bresman, narasumber yang akan hadir diantaranya Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Dirjen PPMD, Prof. Hamdani Harahap (Guru Besar Fisipol USU), Dr. Farid Aulia, M.Si (Dosen/Praktisi), Didik Faranto (KN PID).


Bupati Samosir, Rapidin Simbolon,  mengapresiasi bimtek yang diadakan Kemendes di Kabupaten Samosir. "Ini sangat bermanfaat dalam penguatan usaha kerajinan di Kabupaten Samosir," pungkasnya.


Dengan penguatan SDM, menurut dia, akan berpengaruh dalam mewujudkan masyarakat yang lebih mandiri, sejahtera dan berdaya saing. "Kita harapkan peserta serius mengikuti bimtek, sehingga mendapatkan ilmu yang akan diaplikasikan dalam kegiatan usaha masing-masing," imbuhnya.

Reporter; Valensius
Editor; Helbos

Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.