Guru Memiliki Tanggungjawab Besar, Ciptakan SDM Berkualitas

Wabup Samosir, Juang Sinaga bersama istri pada Seminar Pendidikan dan Workshop Pendidikan. (Ist) 

SAMOSIRNews - Pangururan


Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga mengatakan Kabupaten Samosir harus diisi para generasi muda yang handal, unggul serta berkualitas.

"Pelajar di Samosir harus menjadi generasi penerus yang handal, unggul dan kreatif dan tanggungjawab yang sangat besar bagi para guru untuk mewujudkannya," sebut Juang.

Hal ini ditegaskannya di hadapan ratusan guru, saat Dinas Pendidikan Samosir bekerjasama dengan PT. Penerbit Erlangga melaksanakan Seminar Nasional dan Workshop Pendidikan, di Parbaba, Kecamatan Pangururan, Kamis (28/11/2019).


Sementara Kadis Pendidikan  Samosir, Rikardo Hutajulu dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya Seminar dan Workshop Pendidikan untuk mengintegrasikan muatan lokal.

"Dinas Pendidikan Samosir telah menyusun buku muatan lokal yang telah dikerjakan para para guru di daerah ini serta dibantu para pakar," jelas Rikardo.

Menurutnya, buku muatal tersebut isinya tentang Kabupaten  Samosir yakni sejarah budaya Batak, objek wisata, geopark kaldera Toba serta yang akan menjadi kekuatan Samosir sebagai daerah pariwisata internasional.

Seminar dan Workshop di ikuti para guru SD dan SMP di Kabupaten Samosir yang berjumlah 900 orang yang di bagi 2 gelombang.

Reporter; Josner
Editor; Freddy

Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.