Dengan Doa dan Komitmen, Warga Hasinggan Berangkatkan Mangihut Sinaga Menuju "Samosir 1"

Warga Hasinggan berangkatkan Mangihut Sinaga menuju Samosir 1.
SAMOSIRNews - Hasinggan

Kerinduan masyarakat Hasinggaan, Kecamatan Sianjur Mula-mula, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, untuk bertemu dengan Ketua Umum Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boru (PPTSB) Mangihut Sinaga, SH, MH yang telah menunjukkan keseriusannya berkompetisi di kontestasi pilkada Samosir 2020 mendatang, terjawab sudah.

Warga 5 bius, terdiri dari 4 dusun yang didominasi marga Sagala, Simarmata, Sinaga, Simanjorang dan Simandalahi, Kamis (19/12/2019) "melampiaskan" kerinduan mereka dengan semangat dan keiklasan untuk memberangkatkan Mangihut Sinaga, SH.MH menuju "Samosir 1".

Mendapat sambutan hangat dari masyarakat Hasinggaan, Mangihut Sinaga sang Ketum PPTSB, dengan sabar menyapa dan mendengar keluh kesah seluruh warga.

Balon Bupati Samosir, Mangihut Sinaga SH,MH dengan sabar mendengar keluh kesah warga Hasinggan. 
"Sebagai wujud dukungan dan komitmen, kami siap memenangkan amang Mangihut Sinaga di pilkada 2020," tegas Amani Nurita Sagala.

Menurutnya, sosok dan kharisma suami Linda boru Napitupulu itu, dinilai mampu menorehkan perubahan signifikan untuk membawa program pembangunan Kabupaten Samosir ke arah yang lebih baik.

"Rekam jejak di birokrat pak Mangihut Sinaga tidak diragukan lagi, semoga Tuhan memberkati beliau dan keluarga," imbuh Sagala sembari mengeluhkan minimnya pembangunan di Hasinggaan.

Ditambahkannya, akses ke Hasinggan harus melalui Danau Toba, akses jalan darat belum ada. "Kami sangat berharap kepada bapak Mangihut Sinaga, setelah menang nanti memperhatikan pembangunan Hasinggan," tandasnya.

Hal yang sama disampaikan Lesmeri Siregar, warga Dusun Lagundi, Hasinggaan. "Di dusun kami 10 keluarga lebih belum masuk listrik, kami minta bapak Mangihut Sinaga mampu menerangi dusun kami," ujarnya penuh harapan.

Kalangan muda Hasinggan memberikan hasil kerajinan tangan mereka sebagai kenangan kepada Mangihut Sinaga SH,MH. 
Tanpa ragu ragu ia menegaskan, akan mengajak keluarga dan teman-temannya untuk mendukung dan memilih Mangihut Sinaga, SH,MH menjadi Bupati Samosir.

Dukungan warga Hasinggan semakin sempurna, ketika kalangan milenial diwakili Riris Sagala menyatakan ketulusannya mendukung Mangihut Sinaga menuju "Samosir 1".

" Kami sangat senang oppung Mangihut Sinaga datang ke Hasinggaan, kami mendukung dan akan pilih Mangihut Sinaga untuk perubahan yang lebih baik," pungkas Riris.

Dia menyebutkan, tidak mau desanya tertinggal dan hanya penonton dalam pembangunan di Kabupaten Samosir.

Menanggapi semangat dan dukungan warga Hasinggan, Mangihut Sinaga, SH,MH menyampaikan rasa terimakasihnya. "Terimakasih atas dukungannya, saya datang karena peduli, untuk membangun, bukan cari jabatan dan pekerjaan," tandasnya.

Warga Hasinggan, didominasi kalangan ibu serius mendengarkan paparan balon Bupati Samosir Mangihut Sinaga, SH,MH.
Mangihut juga menjelaskan, akan membawa pihak PLN wilayah Sumut untuk datang ke Hasinggan. "Saya prihatin, kok masih ada dusun di Kabupaten Samosir yang belum dilaliri listrik," kata Mangihut serius.

Pada akhir pertemuannya dengan masyarakat Hasinggan, Mangihut Sinaga diberangkatkan dengan doa bersama. Kalangan milenial memberikan kenangan berupa "tenunan" kreasi para pemuda setempat kepada bakal calon bupati Samosir, Mangihut Sinaga SH,MH.

Reporter; Jose
Editor; Dian P


Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.