40 Desa di Kabupaten Samosir Mendapat Bantuan Pembangunan dari LPCI

Bupati Rapidin Simbolon menyerahkan bantuan dari LPCI kepada 40 desa. (Ist) 

SAMOSIRNews - Palipi

Sebanyak 40 desa di Kabupaten Samosir mendapatkan bantuan dari Lembaga Pengembangan CSR Indonesia (LPCI) yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas PPAMD.

Bantuan itu diserahkan Bupati Rapidin Simbolon, Senin (22/11) di Palipi, kepada 40 desa masing-masing senilai Rp. 500.000.000 yang digunakan untuk pembangunan 11 titik lampu penerangan jalan umum tenaga surya dan pembangunan rabat beton 59 m.

Bantuan diserahkan langsung kepada Kepala Desa penerima disaksikan tokoh masyarakat dan pengerjaannya dimulai pada tanggal 18 Nopember 2019 mulai dari Palipi.

PPK LPCI, Sanusi, mengatakan, pemberian bantuan bersumber dari dana yang dikumpulkan dari berbagai CSR perusahaan yang ada di Indonesia.

"Samosir sebagai salah satu daerah penerima bantuan diharapkan  benar-benar memanfaatkan dengan baik," sebut Sanusi.

Selanjutnya dikatakan, bahwa asset tersebut nantinya akan diserahkan ke desa, dengan harapan masyarakat sebagai pengguna manfaat ikut serta menjaga dan merawatnya.

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon menghimbau masyarakat  untuk menjaga kepercayaan pemberi bantuan. "Pekerjaan diselesaikan dengan kualitas  yang baik dan tepat sasaran, dikerjakan sesuai standar kwalitas," tegasnya.

Reporter; Candra
Editor; Freddy

Disampaikan juga Onan Sipulo akan ditata menjadi sebuah objek wisata untuk mari jaga kebersihannya, ucap Bupati Samosir Rapidin Simbolon.

Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.