Pados Tahi, Mars "Rakyat Ingin Mangihut Bupati" Berkumandang

Mangihut Sinaga dan Walden Hood Sinaga pada acara pados tahi. (Ist) 

SAMOSIRNews - Palipi

Mars 'Rakyat Ingin Mangihut Bupati' berkumandang dinyanyikan dengan semangat oleh masyarakat yang hadir di acara bertajuk 'Pados Tahi Mangihut Sinaga SH. MH' yang digelar di area Tugu Sinaga, Desa Urat, Kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Sabtu (2/11/2019).

Dihadiri ribuan warga yang didominasi bermarga Sinaga dari 9 kecamatan di Samosir itu, acara bertujuan untuk menyatukan persepsi dan dukungan kepada Mangihut Sinaga pada kontestasi Pilkada 2020 sebagai Bakal Calon Bupati Samosir.

Nuansa kebersamaan mewujudkan "Satu Sinaga Menuju Samosir Satu" begitu terasa saat Walden Hood Sinaga yang tadinya digadang-gadang akan ikut berkompetisi, turut hadir dan menyatakan sikap untuk mendukung pencalonan Mangihut Sinaga.

Dalam sambutannya mantan Wakajati Sumatera Utara, Mangihut Sinaga menyampaikan bahwa keikutsertaanya mewarnai kontestasi pilkada Samosir tahun 2020 termotivasi oleh banyaknya dukungan dari arus bawah.

"Terutama dari kalangan marga Sinaga yang semakin hari semakin memuncak, sehingga tidak ada alasan dirinya untuk menolak dukungan ini," ungkap Mangihut.

Ia menegaskan, terpanggil untuk membangun dan membenahi pembangunan di bona pasogit demi kemajuan yang lebih baik.

Pejabat di Kejaksaan Agung yang saat ini menjabat sebagai Inspektur V pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan, menambahkan bahwa dengan modal ketulusan dukungan ini, semakin membulatkan tekadnya.

Ribuan warga berkumpul pada acara "Pados Tahi" menyatakan sikap mendukung Mangihut Sinaga. (Ist) 

Pada kesempatan itu, Walden Hood Sinaga yang beberapa waktu lalu telah bersosialisasi di Kabupaten Samosir untuk mempromosikan dirinya maju menjadi bakal calon Bupati Samosir, turut menyampaikan sambutan.

Walden Hood memaparkan, sebelumnya ia serius maju dan direstui Ketua Umum PPTSB untuk mensosialisasikan diri di Kabupaten Samosir.

Namun karena gejolak yang baru-baru ini terjadi di Papua, membuat konsentrasinya memperkenalkan diri di Samosir menjadi terganggu dan keluarga memintanya untuk kembali ke Papua.

Sehingga dengan terlebih dahulu berdamai dengan diri sendiri, Walden meminta Ketum PPTSB, Mangihut Sinaga yang maju untuk mewujudkan kerinduan marga Sinaga menjadi orang nomor satu di Kabupaten Samosir.

Pada acara yang berakhir hingga sore hari, sejumlah perwakilan masyaraka dari 9 kecamatan di Kabupaten Samosir dan sejumlah relawan lainnya secara bergantian menyampaikan dukungan dan kesiapan untuk memenangkan Mangihut Sinaga.

Reporter; Valensius
Editor; Dian P

Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.