Nasdem Rekomendasikan Bule Spanyol Carlos Mergares Balon Bupati Samosir

Carlos Mergares Varon di sekretariat Partai Nasdem Kabupaten Samosir. (Ist) 

SAMOSIRNews - Pangururan

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Samosir Propinsi Sumatra Utara, telahmerekomendasikan 3 nama balon bupati ke DPP Partai NasDem.

Salah satu nama yang direkomendasikan Nasdem Samosir adalah bule Spanyol mantan pesepakbola La Liga Real Betis, Carlos Mergares. "Benar, Carlos kita rekomendasi menjadi balon bupati Samosir," ujar Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Samosir Sarchochel Marcopolo Tamba kepada wartawan, Kamis (7/11/2019) di Pangururan.

Menurutnya, Carlos Mergares sengaja diungkap ke publik karena mantan pesepakbola La Liga itu hanya mendaftar ke Partai Nasdem. "Sedangkan 2 balon lainnya yang direkomendasikan masih di internal partai," imbuh Sachrochel.

Ia juga menjelaskan, dasar partai merekomendasikan Carlos sesuai dengan penyampaian visi misi, polling dan pleno di DPD Nasdem Kabupaten Samosir.

"Pada pleno DPD, sudah merekomendasikan 3 nama ke DPP salah satunya Carlos, 2 nama lagi masih rahasia," sebut Ketua Komisi I DPRD Samosir itu.

Dikatakan Sachrochel, rekomendasi diputuskan setelah para pendaftar bakal calon Bupati/calon Wakil Bupati Samosir mengikuti penyampaian visi-misi yang di uji oleh akademik, politisi dan pakar tata negara.

Carlos Melgeres Varon, mantan pemain Real Betis di La Liga, kepada wartawan mengatakan, ingin merevitalisasi adat dan kearifan lokal melalui revitalisasi kampung.

Ia juga ingin memprogramkan akses dan layanan sanitasi, elektrifikasi, air bersih dan kehidupan yang layak bagi warga Samosir.

"Kemudian keadilan sosial untuk seluruh rakyat Samosir dalam mengangkat hak dan martabatnya sebagai masyarakat suku Batak dan ahli waris sebuah adat," tukasnya.

Dia juga menekankan, ingin memperkuat tiga tiang fundamental dan dasar dalam pembangunan Samosir dari segi pendidikan, kesehatan dan lapangan kerja.

"Dengan penyampaian visi dan misi saya sebagai balon Bupati Samosir di Partai NasDem, maka saya berharap dapat diusung menjadi calon Bupati Samosir pada Pilkada Serentak di Samosir, 23 September 2020," hatap Carlos.

Reporter; Valen
Editor; Helbos

Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.