Besok di Kabupaten Samosir, 21 Tim Dragon Boat Berlomba Mengarungi Danau Toba

Peserta lomba dragon boat sedang melakukan uji coba di lokasi. (Ist) 

SAMOSIRNews - Pangururan

21 tim dragon boat dari berbagai daerah akan berlomba mengarungi Danau Toba di Kabupaten Samosir, mulai besok (Jumat, 8/11/2019).

Event yang digelar Pemerintah Kabupaten Samosir bertajuk "Samosir Sport Tourism Kejuaraan Solu Bolon" (Dragon Boat), akan berlangsung selama dua hari, yakni 8 - 9 November 2019 di lokasi wisata Pantai Putri Lopian Pangururan, Kabupaten Samosir, Propinsi Sumatra Utara.

"Samosir Sport Tourism Kejuaraan Solu Bolon/Dragon Boat sebagai rangkaian Horas Samosir Fiesta (HSF) 2019, akan dibuka Jumat (8/11/2019) dan berlangsung sampai Sabtu (9/11/2019)," sebut Bupati Samosir Rapidin Simbolon kepada wartawan, Kamis (7/11/2019).

Menurutnya, event itu akan diikuti 21 tim Solu Bolon diantaranya Jawa Barat, Sumatera Barat dan Sumatera Utara terutama dari kawasan Danau Toba.

Ia juga menjelaskan, event yang merupakan salah satu ciri khas daerah itu didukung Komunitas Kopi Samosir, Dekranasda Samosir dibawah binaan Dinas Naker Koperindag Samosir. "Nanti akan disediakan aneka kuliner dan kerajinan khas Samosir di lokasi lomba," ujar Rapidin.

Selai menyaksikan kejuaraan solu bolon, suami Sorta Siahaan ini mengatakan, pengunjung akan disuguhkan keindahan alam Samosir yang tiada taranya dari Taman Pantai Putri Lopian.

"Lokasi ini sedang dibenahi menjadi kawasan wisata yang cukup menarik, untuk menjadi magnet bagi wisatawan," pungkasnya.

Pantauan wartawan, para peserta lomba dragon boat tampak melakukan uji coba di lokasi perlombaan.

Reporter; Valensius
Editor; Freddy


Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.