Ahok akan Menjadi Komisaris Utama PT Pertamina

Ahok bersama Presiden Jokowi. (doc) 

SAMOSIRNews - Jakarta

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok resmi ditunjuk Menteri BUMN Erick Tohir sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Ahok akan langsung mulai kerja sejak Senin (25/11/2019) setelah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pertamina yang rencananya digelar pada hari yang sama.

"Ya akan langsung bertugas hari Senin)," sebut Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga di Kementerian BUMN, Medan Merdeka Barat, Jumat lalu.


Menteri BUMN Erick Tohir telah mengumumkan Ahok resmi menjabat Komisaris Utama Pertamina, didampingi oleh Wakil Komisaris Utama Pertamina Budi Gunadi Sadikin.


Selain mengumumkan Ahok dan Budi, ada nama Emma Sri Martini mantan Dirut Telkomsel menjadi Direktur Keuangan Pertamina, menggantikan Pahala N Mansury yang hijrah ke PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Arya menambahkan jabatan Ahok dan Emma di kursi pimpinan Pertamina baru akan dibeberkan setelah mendapat persetujuan dari Presiden Joko Widodo.

"Sesuai Inpres Nomor 8 Tahun 2014, Dewan Komisaris dan Dewan Direksi di perushaan strategis harus minta persetujuan presiden. Jadi, Erick ke istana untuk usulkan nama ke Presiden (Jokowi). Jadi presiden keluarkan surat persetujuan," imbihi Arya. (BS)


Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.