Tim Konvensi: Walden Hood Sinaga Siap Maju di Pilkada Samosir 2020

Salah satu baliho Bakal Calon Bupati Samosir Walden Hood Sinaga | ist
SAMOSIRNews - Samosir

Niat Bakal Calon (Balon) Bupati Samosir Walden Hood Sinaga untuk ikut sebagai kontestan dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Samosir tahun 2020 mendatang ternyata bukan isapan jempol belaka.

Faktanya, Tim Walden Hood Sinaga telah melakukan berbagai sosialisasi kepada warga Samosir sebagai bentuk pengenalan dan komunikasi awal kepada masyarakat.

Pantauan wartawan, Walden Hood Sinaga putra samosir kelahiran Singkam  Limbong ini bersama timnya nyaris telah menancapkan baliho atau spanduknya di semua titik kecamatan dan beberapa desa yang ada di samosir.

Informasi dari sumber terpercaya menyebutkan, Walden Hood Sinaga merupakan salah satu figur dari punguan marga yang disebut-sebut merupakan hasil pilihan Tim Konvensi untuk maju sebagai Calon Bupati Samosir.

"Jadi kita sepakat yang akan maju adalah calon bupati, bukan calon wakil bupati. Karena kita ingin satu Sinaga untuk Samosir satu," ucap sumber tersebut kepada wartawan, Rabu (25/09/2019) di Pangururan.

Penelusuran media ini, Walden Hood Sinaga merupakan anggota dari PPTSB (Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boruna).

Pengurus pusat PPTSB Tumpal Simanjorang dikonfirmasi wartawan membenarkan hal tersebut. "Benar, Saudara Walden adalah anggota dan juga pengurus di punguan kami," ujarnya.

Terkait kabar PPTSB yang menginginkan agar anggotanya menjadi calon bupati dan bukan calon wakil, Tumpal menegaskan hal itu benar adanya.

“Benar itu. Sesuai keputusan pengurus pusat, kami telah mencanangkan untuk ikut sebagai Calon Bupati. Bukan Calon Wakil Bupati,” imbuh Tumpal Simanjorang.

Bahkan lanjut pria yang doyan membaca ini, sudah sejak awal tahun canangan ini dikampanyekan dalam lingkungan internal organisasi dengan slogan ‘1-Sinaga untuk Samosir-1’.

"Tentang siapa kelak yang terpilih menjadi calon bupati itu, bagi kami tidak soal. Silahkan pomparan Sinaga ikut meramaikan. Tetapi pada saatnya, kami akan duduk bersama untuk menentukan satu pilihan sebagai calon bupati." tukasnya.

Ia menambahkan, untuk pilkada Samosir 2020, pihaknya (PPTSB-red) konsisten menyiapkan calon.

"Pokoknya untuk Pilkada Samosir 2020, kami dari Sinaga, tidak main-main. Kami serius. Dan yang lebih penting dari situ, kami ingin menghapus cerita tidak bagus yang terjadi pada masa lalu," ujar Tumpal.

Informasi yang dihimpun media ini, beberapa bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati telah mengambil formulir dan yang mendaftarkan diri ke beberapa partai yang membuka pendaftaran di Samosir.

Beberapa diantaranya yakni, Pasangan Incumbent Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga, Pasangan FenHo (Fernando-Hendro), Fransiskus Star Sitanggang, Vandico Gultom, Josmar Naibaho dan Walden Hood Sinaga.

Penulis: Valensius
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.