Kalangan Jurnalis Daftarkan Balon Bupati/Wakil Bupati "Fernando-Hendro" ke PDIP Samosir


Akan maju di Pilkada 2020, Fernando - Hendro mendaftar ke PDI-P didampingi para jurnalis. (Ist) 

SAMOSIRNews - Pangururan

Kalangan jurnalis di Kabupaten Samosir akan meramaikan Pilkada serentak September 2020 tahun depan.

Hal itu dibuktikan setelah Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) membuka penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir dari mulai tanggal 9 sampai 14 September 2019.

Pada hari ke-4, para jurnalis yang tergabung dalam IWO (Ikatan Wartawan Online) Samosir dan JOIN (Jurnalis Online Indonesia) Samosir sepakat mendukung dan medaftarkan Fernando Sitanggang SH, MH sebagai Ketua IWO dan Hendro Silalahi SH sebagai Ketua JOIN ke DPC PDIP Samosir untuk mendaftar sebagai bakal calon Bupati/Wakil Bupati Samosir.

Pendaftaran pasangan jurnalis FenHo (Fernando - Hendro) diterima langsung Sekjen PDIP Samosir Marcel Simarmata bersama Tim Penjaringan Jaharap Habeahan dan Romauli Panggabean, Kamis (12/9/2019).

"Benar kita telah menerima kedatangan Fernando Sitanggang dan Hendro Sihaloho dengan jargon FenHo untuk mengambil formulir," ujar Tim Penjaringan Romauli Panggabean kepada wartawan.

Pasangan FenHo mengaku mendaftar sebagai calon Bupati/Wakil Samosir adalah didasari panggilan nurani para kaum jurnalis yang telah merasa disisihkan dalam derap langkah pembangunan KabupatenSamosir.

"Ini adalah sebuah gerakan moral para kaum jurnalis. Kita sangat prihatin dengan kondisi yang ada saat ini, kaum jurnalis sepertinya terpinggirkan," tegas Fernando yang pernah menjabat Ketua KPU Samosir.

Ditambahkannya, FenHo menilai pemerintahan Samosir saat ini tidak memberdayakan kaum jurnalis sebagai pilar ke-4 dalam derap pembangunan Kabupaten Samosir.

Pendaftaran pasangan FenHo ke Kantor DPC PDIP Samosir tampak didampingi mayoritas kaum jurnalis.

Reporter; Josner
Editor; Dian P


Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.