Usung Visi Transparansi, Robin Nainggolan Maju di Pilkades Pardugul

Robin Nainggolan saat mendaftarkan diri ke panitia pemilihan kepala desa, Sabtu (3/8/2019). SAMOSIRNews/Valensius) 

SAMOSIRNews - Pangururan

Mengusung visi terwujudnya transparansi pelayanan publik dan peningkatan sumber daya manusia, Robin Nainggolan maju pada pemilihan kepala desa di Desa Pardugul, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Figur yang telah mapan berorganisasi itu, dikenal memiliki komitmen dan prinsip membangun kebersamaan, merupakan seorang jurnalis.

"Terwujudnya transparansi pelayanan publik dengan prinsip kebersamaan, menuju Desa Pardugul yang maju, adalah visi yang kita usung," sebut Robin kepada wartawan, Rabu (7/8/2019) di Pangururan.

Dikatakannya, selama ini Desa Pardugul jauh tertinggal dari beberapa desa di Kabupaten Samosir. "Ini akibat kurang optimalnya koordinasi Kepala Desa ke seluruh stakeholder yang ada," tegasnya.

Ia memberi contoh adanya beberapa proyek pembangunan vital yang selama ini mangkrak. "Artinya sejak dibangun tidak berfungsi," imbuhnya lagi.

Idealnya, kata dia, kalau sekelas pembangunan irigasi dibiarkan mangkrak, maka perlu dipertanyakan kredibilitas kepala desanya.

"Tidak menutup kemungkinan ada indikasi tindak pidana korupsi di sana," ungkapnya.

Robin yang juga merupakan Sekretaris Dewan Pastoral Stasi gereja Katolik Santa Maria Pardugul itu, juga memaparkan misinya untuk menunjang visi.

Diantaranya, meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan mengoptimalkan aparatur desa, memberdayakan seluruh potensi masyarakat desa, serta pelaksanaan pembangunan desa dengan prinsip transparansi dan mengedepankan gotong royong.

Dia juga berharap, para calon kepala desa harus mampu menciptakan suasana kondusif di kalangan masyarakat desa. "Jangan melakukan provokasi, sehingga tercipta demokrasi yang sehat," tandas Robin.

Reporter; Valensius
Editor; Dian P


loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.