Tunjukkan Semangat Kemerdekaan yang Luar Biasa, Warga Buhit Gelar Upacara HUT RI ke-74

Peserta upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Buhit, sedang mengheningkan cipta, mengenang jasa dan mendoakan pahlawan bangsa. (Dokumentasi Ninda/Indah)



SAMOSIRNews - Buhit

Semangat dan kecintaan yang luar biasa terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia ditunjukkan oleh masyarakat Buhit, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Walaupun dengan sederhana, semangat kemerdekaan ditunjukkan dengan karya nyata oleh anak anak bangsa sebagai petugas upacara diikuti puluhan warga setempat.

Pelaksanaan upacara diadakan di samping kediaman Sodugaon Sitanggang sebagai inisiator yang menanamkan semangat kemerdekaan, di Desa Parlondut, Sabtu (17/8/2019).

Beberapa orang tua yang berada di lokasi kediaman Sodugaon, mengikuti pelaksanaan upacara secara spontan.

Kepada wartawan, Sodugaon Sitanggang mengatakan, pelaksanaan upacara yang dilakukan secara spontanitas itu, murni sebagai bentuk kecintaan terhadap NKRI.

"Biarpun sederhana, inilah yang bisa kita perbuat menunjukkan semangat kemerdekaan," ujarnya.

Kreativitas para anak bangsa itu didukung para mahasiswa Universitas Sumatera Utara yang sedang KKN di Kabupaten Samosir sebagai petugas upacara.

Sodugaon Sitanggang yang merupakan anggota Badan Perwakilan Desa Parlondut, mengajak warga haru menggelar upacara bendera untuk menanamkan semangat kebangsaan.

"Pembina upacara kami percayakan bapak Patar Sitanggang yang merupakan tokoh agama di Gereja Katolik Stasi Pardugul," sebutnya.

Para anak bangsa yang bertugas pada upacara bendera di Buhit, yakni;

Pembina Upacara; Patar Sitanggang
Protokol; Nina Yorenta Kaban
Pemimpin Upacara : Lukman Alwi Lubis
Membaca Pembukaan UUD 1945; Dennis Pramoedya
Dirigen : Yenni Zuraidah
Doa; Jenny Pepayosa

Sebagai inisiator pelaksanaan upacara bendera, Sodugaon Sitanggang mengharapkan, seluruh komponen bangsa tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

"Khususnya kalangan milenial, agar tetap konsisten meneruskan perjuangan para leluhur bangsa ini, memperjuangkan kemerdekaan," tegasnya.

Reporter; Valensius
Editor; Dian P

* Ini video pelaksanaan upacara bendera HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Buhit;






loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.