Prestasi Yes, Narkoba No, BNK Samosir Gelar Sosialisasi P4GN

Ketua BNK Samosir, Juang Sinaga ketika memaparkan bahaya narkoba di hadapan 200 pelajar. (Ist)

SAMOSIRNews - Ambarita

Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Samosir menggelar sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) diikuti 200 pelajar SMA dan SMP di Aula HKBP Ambarita, Kecamatan Simanindo, Selasa (20/8/2019).

Pelajar yang mengikuti Sosialisasi P4GN berasal dari SMA Negeri 1 Simanindo, SMK Pariwisata Tuktuk Siadong, SMA Swasta HKBP Ambarita dan SMP Negeri 1 Simanindo.

Ketua BNK Samosir Juang Sinaga,  Anggota Satres Narkoba Polres Samosir Bripda Ramadan Sitompul dan Kadis Kesehatan Samosir Nimpan Karokaro, selaku narasumber memberikan paparan tentang bahaya narkoba.

Juang Sinaga yang juga Wakil Bupati Samosir, menyampaikan bahaya narkoba sebagai bencana nasional. "Narkoba adalah perusak utama generasi bangsa, " tegasnya.

Menurutnya, kecanduan terhadap narkoba akan mengakibatkan timbulnya tindak pidana pencurian bahkan pembunuhan karena ketergantungan.

"Seluruh pihak harus berperan aktif memberantas penyalah gunaan dan peredaran gelap narkoba," tandas Juang.

Salah satu upaya yang harus dilakukan untuk menangkal narkoba, menurutnya adalah dengan memperkuat ketahanan keluarga.

Ia juga menyampaikan, Kabupaten Samosir sebagai daerah pariwisata bertaraf internasional, tentu akan dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai negara.

"Maka upaya pemahaman pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba menjadi hal yang penting bagi masyarakat, para generasi muda dan pelajar," imbuhnya.

Kepada para pelajar, Juang Sinaga berpesan, agar pelajar jangan sekali-kali terjerumus dalam lembah hitam narkoba. "Ayo  kampanyekan hidup sehat tanpa narkoba di lingkungan keluarga dan masyarakat," ajaknya.

Reporter; Josner
Editor; Dian P

Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.