Muhaimin Kembali Pimpin PKB Periode 2019-2024, DPC Samosir Komitmen Besarkan Partai

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa, Nasip Simbolon, mengikuti Muktamar PKB VI 2019 di Nusa Dua Bali. (Ist) 

SAMOSIRNews - Bali

Muhaimin Iskandar terpilih kembali secara aklamasi pada Rapat Pleno Muktamar VI PKB 2019 yang digelar di Nusa Dua, Bali, sebagai Ketua Umum DPP PKB periode 2019-2024 setelah mendapat dukungan 34 DPW PKB seluruh Indonesia.

Demikian dikatakan Ketua DPC PKB Kabupaten Samosir, Nasip Simbolon, kepada wartawan melalui seluler, Rabu (21/8/2019).

"Secara aklamasi telah diputuskan Dr H. Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa periode 2019-2024," ujarnya.

Sebelumnya, kata Nasip, ditetapkan juga Muhaimin sebagai mandataris tunggal Partai Kebangkitan Bangsa, pada rapat pleno, Rabu dini hari di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali.

Ia mengatakan keputusan diambil setelah diperlihatkan surat dukungan yang sudah diserahkan 34 DPW PKB kepada Muhaimin Iskandar untuk kembali menjadi Ketua Umum DPP PKB.

Nasip yang berada mengikuti Muktamar VI PKB, didampingi Sekretaris DPC Tatar Pasaribu dan Bendahara Sudung H. Sitanggang mengatakan komitmennya untuk mendukung sepenuhnya kepemimpinan Muhaimin.

"Kita akan berupaya keras membesarkan PKB di Kabupaten Samosir, termasuk memegang amanah rakyat sebagai pemenang ketiga di daerah," sebut Nasip.

Dijelaskannya, perolehan suara pada Pemilu 2019 yang menempatkan PKB sebagai pemenang ketiga di Samosir, merupakan keberhasilan rakyat.

Disinggung mengenai siapa kader partai yang diamanahkan PKB menjadi pimpinan DPRD Samosir, Nasip tetap menyerahkan sepenuhnya pada keputusan partai.

"Sebagai kader militan partai, kita tetap konsisten dengan keputusan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)," pungkasnya.

Reporter; Valensius
Editor; Dian P
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.