Dihadiri 2.000 Warga, Polda Sumut Gelar Bakti Sosial di Samosir

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Adrianto dan Ketua Bhayangkari Sumut, bersama warga yang menerima bantuan sembako. (Ist) 

SAMOSIRNews - Pangururan

Kepolisian Daerah Sumatera Utara beserta Bhyangkari melaksanakan bakti sosial berupa pengobatan gratis dan pemberian sembako kepada 2.000 masyarakat Kabupaten Samosir.

Bakti sosial dihadiri Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Adrianto dan Ketua Bhayangkari Sumut, merupakan rangkaian kegiatan Merah Putih Toba Bike 2019 dan HKGB ke-67 tahun 2019, Minggu (25/8/2019) di pelataran Hotel Sitio-tio, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Agus menyampaikan, bakti sosial yang digelar merupakan bukti kehadiran Polri di tengah masyarakat dan bentuk kepedulian Polri akan kesehatan masyarakat yang kurang mampu.

"Diharapkan dengan meningkatnya kesehatan masyarakat khususnya masyarakat, maka kita telah melaksanakan program Presiden RI dengan peningkatan kualitas SDM," sebut Kapolda Sumut.

Ia menambahkan, kualitas masyarakat akan menentukan dalam program peningkatkan keparwisataan Danau Toba. "Khusunya Kabupaten Samosir sebagai salah satu destinasi wisata internasional," imbuh Irjen Pol Agus.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumut yang langsung memberikan santunan tali asih berupa sembako kepada warga Samosir, menegaskan paradigma baru Polri memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Selain memberikan bantuan sembako, ini layanan pemeriksaan kesehatan gratis yang diadakan Poldasu, pemeriksaan gigi, screening katarak, rontgen dada.

Kemudian pemeriksaan EKG, pemeriksaan darah, sunat massal, kesehatan umum dan pemeriksaan THT.

Reporter; Valensius
Editor; Dian P
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.