Wabup Samosir Hadiri PestaPartangiangan Bolon dan Renovasi Tugu Pomparan Raja Sitindaon

Wabup Juang Sinaga dan Ketua DPRD Rismawati Simarmata pada Pesta Syukuran Renovasi Tugu dan Partangiangan Bolon Raja Situnggarnageduk Sitindaon dohot Boruna. (Ist)

SAMOSIRNews - Onan Runggu

Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga dan Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata bersama sejumlah Pimpinan OPD dan Camat Onan Runggu menghadiri Pesta Syukuran Renovasi Tugu dan Partangiangan Bolon Raja Situnggarnageduk Sitindaon dohot Boruna yang digelar di Huta Sibualbual, Desa Pardomuan, Kecamatan Onanrunggu, Sabtu (29/6/2019).

Ketua DPP PRSBB (Punguan Raja Situnggarnageduk Sitindaon Boru Bere) Charles Sitindaon dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran Pemerintah Kabupaten Samosir pada pesta Syukuran Renovasi Tugu dan Panrtangian Bolon Raja Sitindaon.

Ia menyebutkan, bahwa Huta Sibualbual, Desa Pardomuan adalah asal usul dari marga Sitindaon.

"Pesta Bolon ini digelar untuk menyatukan seluruh marga Sitindaon dari seluruh dunia," tuturnya.

Dijelaskan Charles, setiap 5 tahun sekali akan digelar acara serupa di Huta Sibualbual sebagai bentuk "marsihol-sihol" seluruh keturunan marga Sitindaon.

"Ini juga merupakan bentuk dukungan mewujudkan Samosir sebagai daerah tujuan wisata," ujarnya.

Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga atas nama Pemkab Samosir  menyampaikanselamat dan sukses atas pesta syukuran renovasi tugu dan partangiangan bolon Raja Sitindaon.

"Selain mempererat tali persaudaraan sesama keturunan Raja Sitindaon Boru Bere, pesta ini juga sudah termasuk pelestarian adat dan budaya dalam mendukung dan membangun pariwisata Kabupaten Samosir sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional," pungkasnya.

Melalui kegiatan, Juang berharap agar para perantau khususnya keturunan Raja Sitindaon memberikan sumbangsih dengan menggerakkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Samosir.

Reporter; Josner
Editor; Dian P
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.