Terpesona dengan Keindahan Samosir, Tim Ekspedisi URal Buktikan Nyaman Berwisata di Danau Toba

Tim URal SMAN 28 Jakarta Selatan, buktikan nyaman berwisata di Danau Toba. (Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Seminggu menikmati keindahan Samosir nan mempesona dan mengarungi Danau Toba, Tim Ekspedisi Udara, Rimba dan Laut (URal) SMAN 28 Jakarta terpesona dengan keindahan Danau Toba.

Tim ekspedisi Kayak Pelajar 2019 itu mengungkapkan kekagumannya, saat bertemu dengan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah di Rumah Dinas Wakil Gubsu Jalan Tengku Daud, Medan, Jumat (12/7/2019).

Para kayakers yang telah menikmati keindahan Danau Toba itu, yakni Agri Nurfajri, Nur Aliya Sabira, Aryadieni Farah Ayu Santoso, Rafif Ibrahim, Fahmi, Muhammad Gibran dan Landung Yudanto.

Ketua Ekspedisi, Agri Nurfajri tak mampu menyembunyikan kekagumannya pada Danau Toba saat bercerita pengalamannya mengarungi Danau Toba sejauh 135 Km.

"Kami mengitari lingkar dalam Danau Toba selama satu minggu dan menikmati pemandangan yang begitu indah," tuturnya.

Ia memaparkan, di tengah danau yang luas dan indah, mereka melihat ke kiri dan ke kanan ada tebing-tebing suguhan potensi alam yang menakjubkan.  "Itu pengalaman yang sangat luar biasa," pungkas Agri.

Tim ekspedisi URal memilih Danau Toba tahun ini sebagai tempat mengekspresikan hobby dan bertualang, karena peduli dengan Danau Toba.

Mereka mengucapkan, tahun lalu ada musibah tenggemnya KM Sinar Bangun, tragedi yang menelan korban ratusan jiwa telah memunculkan cerita sumbang di luar Sumatera Utara terkait Danau Toba sehingga URal ingin membuktikan kebenaran hal tersebut.

"Menurut kami, walaupun ada dampak kunjungan wisatawan setelah tragedi KM Sinar Bangun, dengan ekspedisi ini kami memastikan Danau Toba dan Kabupaten Samosir aman untuk berwisata," beber Ketua ekspedisi Agri.

Bupati Samosir Rapidi Simbolon dan Wabup Juang Sinaga bersama tim kayak pelajar SMAN 28 Jakarta Selatan. (Ist)

Sementara Bupati Samosir, Rapidin Simbolon kepada para kayakers muda dari SMAN 28 Jakarta Selatan itu berharap, menjadi duta wisata di nusantara.

"Kabupaten Samosir dengan keindahan Danau Toba, merupakan anugerah alam yang mempesona. Ceritakan kepada seluruh pecinta wisata dan penggemar ekspedisi, daerah ini sangat cocok bertualang," pesannya.

Hal itu ditegaskannya ketika memberangkatkan tim kayak pelajar memulai ekspedisinya keliling Samoair di perairan Danau Toba.

Reporter; Chandra
Editor; Dian P

Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.