Ratusan Pelajar di Samosir Adakan Karnaval, Kampanyekan Gemar Membaca

Karnaval pelajar SD dan SMP pada Festival Literasi Nusantara Danau Toba 2019 di Tomok, menggemakan gemar membaca. (SAMOSIRNews/Valensius)

SAMOSIRNews - Tomok

Ratusan pelajar Sekolah Dasar dan SMP gelar karnaval mengkampanyekan aktivitas "gemar membaca". Dengan berjalan kaki sejauh 3 kilometer jalan umum, Tomok, Kecamatan Simanindo, Sumatera Utara, Sabtu (13/7/2019).

Karnaval merupakan rangkaian kegiatan Literasi Nusantara Danau Toba 2019 itu dilepas Bupati Samosir Rapidin Simbolon didampingi Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Lastuana Simbolon dari kawasan Bukit Beta Tuktuk Siadong dan berakhir di Lopo Hotel Tomok.

Ada juga pegiat literasi nasional, Kang Maman Suherman, penulis Nestor Rico Tambunan dan Butet Manurung, manajemen PT Gramedia Asri Media dan Ketua Yayasan Tao Toba Togu Simorangkir.

Karnaval diawali pencanangan gerakan membaca selama 15 menit sebelum proses belajar mengajar di sekolah dimulai  dipimpin langsung Bupati Rapidin.

Rapidin berpesan kepada peserta parade untuk terus meningkatkan daya baca buku supaya pengetahuan dan wawasan semakin bertambah. "Mari kita budayakan, membaca" ajaknya.

Di sepanjang jalan, pelajar dan pegiat literasi dari sejumlah daerah di Sumatera Utara yang membawa spanduk ajakan membaca, dengan semangat penuh kegembiraan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan.

Reporter; Chandra
Editor; Dian P



Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.