Event Spektakuler Samosir Music International 2019 akan Mengguncang Samosir

Event Samosir Music International tahun lalu di Open Stage Tuktuk dipadati ribuan pengunjung. (Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Event spektakuler yang tahun lalu mampu mendatangkan ribuan penonton, akan kembali mengguncang "Negeri Indah Kepingan Surga" Kabupaten Samosir.

Event itu adalah Samosir Music International (SMI) 2019, akan digelar pada 23-24 Agustus 2019 di Openstage Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Hal itu dikatakan Plt Kepala Dinas Pariwisata Samosir Daulat Nainggolan, Kamis (18/7/2019) kepada wartawan di Pangururan.

Ia menjelaskan, setiap tahun Pemkab Samosir melalui Dinas Pariwisata konsisten menggelar calender of event untuk menarik minat wisatawan.

"Calender wisata itu bertemakan seni, budaya dan olahraga. Dan yang paling spektakuler dan diminati adalah Samosir Music International," sebut Daulat.

Dia juga membeberkan, artis yang akan tampil mengisi SMI 2019 diantaranya Herman Delago, Vicky Sianipar dan Tongam Sirait.

"Selain itu juga akan hadir band rock asal Jerman Sons and Preachers, kemudian Alex Rudiart Hutajulu dan Salam Musik yang merupakan band papan atas asal Malaysia," pungkasnya.

Menurut Daulat, selain konser musik,  selama dua hari pengunjung akan sisuguhi juga pameran kuliner.

"Selain konser musik, wisatawan akan dimanjakan dengan sajian kuliner yang menggoda lidah. Semua lengkap kami sajikan," ujarnya lagi.

Daulat juga mengungkapkan, di Kabupaten Samosir wisatawan akan mendapatkan tempat yang nyaman untuk menginap, restoran yang nikmat, baik di lokasi wisata Tuktuk Siadong maupun di sejumlah lokasi yang berdekatan dengan pagelaran Samosir Music Internasional.

"Ada sekitar 60 hotel dan penginapan jenis lain di wilayah Tuktuk Siadong, Tomok, Ambarita, Unjur dan lokasi lainnya seperti Parbaba, Pangururan dan homestay yang tersebar di wilayah Samosir," imbuh mantan Sekretaris di Dinas Kesehatan dan Dinas Pariwisata itu.

Reporter; Josner
Editor; Dian P

loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.