Berjanji Mampu Mengatasi Kasus Tanah, Polisi Amankan Oknum Mengaku LSM dan Pers

Mengaku mampu mengamankan kasus, kepolisian amankan oknum mengaku LSM dan pers. (Ist)

SAMOSIRNews - Batubara

Dengan atribut LSM dan menunjukkan KTA pers atas nama Erwansyah, warga Kampung Tempel Bandar Betsy, Kabupaten Simalungum, berhasil mengelabui korbannnya.

Oknum tak bertanggungjawab itu berhasil mengelabui Reban, warga Desa Gambus Laut Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Batubara dengan modus meminjam uang sejumlah Rp.15.000.000.

Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Reskrim AKP Pandu Winata saat konfrensi pers mengungkapkan, Erwansyah ditangkap Selasa (16/7/2019).

"Erwansyah ini sebagai pimpinan LSM merangkap sebagai wartawan," sebut Pandu.

Dikatakannya, tersangka meyakinkan korbannya dengan janji mampu menyelesaikan kasus tanah milik Reban yang berada di Desa Gambus Laut Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Batubara.

Selanjutnya dinjelaskan Pandu, Erwansyah berjanji akan menurunkan tim dari Poldasu untuk menyelesaikan permasalahan korban dan mengatakan persoalan yang di alami korban adalah hal yang gampang untuk diselesaikan.

Kemudian dibeberkan, pada tanggal 22 Juni 2019, tersangka meminta uang Rp 10 juta, untuk biaya operasional dengan modus peminjaman.

"Korban menyerahkan uang tersebut di Desa Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka Batubara. kemudian tersangka kembali meminta uang Rp.5000.000, total keseluruhan 15 Juta," imbuh Pandu Winata.

Merasa tertipu, akhirnya pada tanggal 3 Juli 2019 Reban membuat laporan polisi di Polres Batubara. Satreskrim Polres Batubara berhasil mengamankan tersangka di salah satu warung di Pasar 1 Perdagangan Kabupaten Simalungun. (PS)
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.