169 KK Mendapatkan Bantuan Stimulan Bedah Rumah di Kecamatan Harian

Wabup Juang Sinaga menyerahkan buku tabungan kepada 169 penerima manfaat bedah rumah di Kecamatan Harian. (Ist)

SAMOSIRNews - Harian

Sebanyak 169 KK di Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara mendapatkan bantuan stimulan Perumahan Swadaya dari Kementerian PUPR.

"Rinciannya 33 KK di Desa Hutagalung, Sosor Dolok 44 KK, Sampur Toba 48 KK, Siparmahan dan Hariara Pohan masing masing 20 KK," sebut Wabup Samosir Juang Sinaga seusai penyerahan buku tabungan kepada penerima manfaat, Senin (22/7/2019) di Kantor Desa Hutagalung.

Juang menyampaikan, bahwa bantuan stimulan perumahan swadaya sebagai wujud kepedulian pemerintah dalam menyelenggarakan pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

"Rumah salah satu hak dasar rakyat, setiap warga negara berhak untuk memiliki tempat tinggal dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, sebagai kebutuhan dasar manusia, rumah juga berfungsi meningkatkan harkat, martabat, mutu kehidupan dan penghidupan, rumah sebagai pencerminan diri pribadi dalam upaya peningkatan taraf hidup serta pembentukan watak, karakter dan kepribadian bangsa.

"Pembangunan perumahan dan pemukiman harus didukung oleh suatu kebijakan, strategi dan program yang komprehensif," imbuhnya.

Dengan adanya program bedah rumah, diharapkan meringankan beban masyarakat dalam meningkatkan kualitas rumah.

"Sehingga jumlah rumah tidak layak huni dapat berkurang secara bertahap untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat demi samosir bangkit, mandiri dan sejahtera di daerah ini," pungkas Juang.

Reporter; Josner
Editor; Dian P

Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.