Pemkab Samosir Sediakan Layanan Perpustakaan, Tingkatkan Minat Baca Anak Anak Sejak Dini


Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Samosir, datangi anak-anak sekolah meningkatkan minat baca. (Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Masyarakat Samosir harus memiliki minat baca yang tinggi sejak dini. Sehingga mampu menempa sumber daya sesuai perkembangan zaman di era digital saat ini.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Samosir, Lastuana Simbolon kepada wartawan, Minggu (23/6/2019) di Pangururan.

Menurutnya, Dinas yang sudah berdiri sejak Januari 2017 lalu itu,  selama ini telah melakukan layanan perpustakaan baik di kantor, sekolah dan langsung menemui masyarakat. "Kalau ke desa-desa tim kita bekerja," tukasnya.

Melalui layanan yang dilakukan, menurutnya, masih dijumpai bahwa minat baca masyarakat Samosir perlu ditingkatkan.

"Dengan pelayanan optimal, ketika mendatangi masyarakat, sekolah dan kantor kantor instansi, ditemukan bahwa minat baca di daerah masih rendah," kata Lastuana.

Dengan demikian, ia mengharapkan agar masyarakat Samosir meningkatkan minat baca. "Terutama bagi anak anak, harus sejak dini," ujarnya lagi.

Dia menuturkan, bagi masyarakat yang suka atau hobby membaca, Pemkab Samosir melalui  DinasPerpustakaan dan Arsip Daerah, menyediakan layanan.

"Kalau ingin membaca di kantor, silahkan datang ke Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Samosir,  Jalan Danau Toba No. 1, Kecamatan Pangururan," ajaknya.

Reporter; Candra
Editor; Dian P

loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.