Pemkab Samosir akan Bangun Wisata Perdesaan di Tomok

Bupati Rapidin Simbolon di pusat perbelanjaan souvernir Tomok. (Ist)

SAMOSIRNews - Tomok

Kawasan wisata Tomok akan dibenahi sebagai Perdesaan Wisata dalam rangka mewujudkan Kabupaten Samosir, Sumatra Utara sebagai destinasi wisata internasional.

"Pemkab Samosir terus berbenah membangun kawasan baru objek wisata, yakni Wisata Perdesaan Tomok," sebut Bupati Samosir Rapidin Simbolon kepada wartawan, Sabtu (8/6/2019) di Pangururan.

Ia mengatakan, kawasan destinasi wisata baru itu akan dibangun sedemikian asri, karena hal itu merupakan kebijakan pemerintah untuk pengembangan kawasan wisata Tomok.

"Kebijakan ini kami tempuh, karena sekarang kawasan Tomok sudah padat. Tahap pertama sekarang ini sudah tuntas pembangunan prasarana infrastruktur jalan sudah cukup baik," imbuhnya.

Rapidin berharap, cita-cita mewujudkan objek wisata perdesaan di Tomok, Kecamatan Simanindo dapat terwujud, sehingga menjadi desa wisata asri, nyaman dan sejuk untuk menarik minat wisatawan.

Desa Tomok yang selalu dipadati wisatawan pada musim liburan, karena memiliki ragam objek wisata.

"Lokasi ini penuh potensi wisata, seperti makam Raja Sidabutar, pusat perbelanjaan souvernir Samosir dan juga didukung berbagai fasilitas seperti perhotelan, akomodasi dan pelabuhan penyeberangan," pungkasnya.

Reporter; Valensius
Editor; Dian P


Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.