Pagelaran Seni Budaya Batak, Pukau Penonton di Pesta Kesenian Bali ke-41

Bupati Samosir pada Pesta Kesenian Bali ke-41. (Ist)

SAMOSIRNews - Bali

Pagelaran Seni Budaya Batak mampu memukau penonton yang memadati Kalangan Ayodya Art Centre, Jalan Nusa Indah No 1, Panjer Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Kamis, (27/6/2019).

Pemkab Samosir yang diundang pada pagelaran Pesta Kesenian Bali ke-41 dan dibuka Presiden RI Jokowi itu, mendapatkan kesempatan melakukan promosi wisata.

Hal itu disampaikan Bupati Samosir, Rapidin Simbolon kepada wartawan melalui pesan aplikasi WhatsApp, Kamis malam (27/6/2019).

"Pemkab Samosir hasir untuk memenuhi undangan Dinas Kebudayaan Provinsi Bali melalui IKBB," sebutnya.

Ia menambahkan, pada Pesta Kesenian Bali itu diberikan kesempatan kepada Ikatan Keluarga Batak Bali (IKBB) untuk menampilkan pagelaran seni budaya.

Disebutkan Rapidin, IKBB menampilkan pagelaran Budaya Batak dari puak yakni, Toba, Karo, Mandailing, Pakpak dan Simalungun dan promosi Kawasan Danau Toba. "Sebagai daerah pariwisata, kita manfaatkan untuk ajang promosi," imbuhnya.

Kabupaten Samosir sebagai Destinasi Wisata kebanggaan Indonesia, menurut Rapidin, sudah tidak asing lagi di mata dunia dengan potensi kesenian dan budayanya.

"Kita sangat bangga bisa berkumpul dengan keluarga besar Batak, meskipun sudah menjadi warga Bali, namun tetap memberikan perhatian ke kampung halaman," terangnya lagi.

Pada Pesta Kesenian Bali tahun 2020, Kabupaten Samosir akan mendatangkan tim seni budaya untuk melaksanakan pertunjukan spektakuler di ajang PKB, sekaligus ajang promosi pariwisata Samosir.

Reporter; Halomoan
Editor; Dian P


Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.