Marlando Sihombing Raih Medali Emas Cabor Biliar di Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara


Marlando Sihombing peraih emas di Cabor Biliar dari Kabupaten Dairi. (Ist)

SAMOSIRNews - Medan

Pebiliar pelatnas asal Kabupaten Dairi Marlando Sihombing (Lando) meraih emas  cabor biliar pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2019, Minggu (23/6/2019) di Puslat POBSI Sumut Jl Pattimura Medan.

Lando memastikan satu keping emas dari nomor english biliar setelah mengalahkan pebiliar muda Medan Arga Farel Lubis dengan skor akhir 2-0.

Keberhasilan Lando disambut gembira seluruh tim, bahkan Wakil Bupati Dairi Jimmy Lukita Sihombing SH yang sempat hadir di arena pertandingan turut memberi semangat dan motivasi.

Jimmy mengatakan Lando bukan saja milik Kabupaten Dairi tetapi dia merupakan aset Nasional sebagai atlet pelatnas yang sudah beberapa kali memperkuat Indonesia di ajang Sea Games.

"Masyarakat Dairi bangga terhadap Lando yang telah mengharumkan nama daerah secara nasional dan kali ini di ajang Porprovsu dia membuktikan dirinya sebagai pebiliar english biliar nomor satu di Indonesia," kata Jimmy.

Jimmy berharap ke depan akan lahir Lando-Lando baru dari Dairi, tidak saja dari cabor biliar tetapi juga dari semua cabor.

Ketua KONI Dairi Halim Lumban Batu dan Ketua Pengcab POBSI Dairi Leonardus Sihotang juga memberikan selamat kepada Lando dan berharap atlet Dairi lainya bisa termotivasi untuk tampil maksimal di ajang Porprovsu ini.

Pebiliar Dairi yang tampil di Porprovsu 2019 sebanyak 6 orang yakni Marlando Sihombing, Parulian Situmorang, Manatas Sihombing, Joy Sihombing, Ucok Afriansyah dan Fernando Hasibuan.

Technical Delegate (TD) Achmad Fadil Nasution yang juga pelatih biliar nasional mengatakan keberhasilan Lando meraih emas sudah diprediksi sebelumnya. Namun yang di luar dugaan atlet pelatnas lainnya Jaka Kurniawan Ginting harus kalah di semifinal.

Jaka yang diprediksi ketemu di final dengan Lando harus berhadapan di babak semifinal. Akhirnya pebiliar muda asal Medan Arga Farel memetik keberuntungan dengan meraih perak. Sementara Jaka harus iklas menerima medali perunggu.

Cabor biliar Porprovsu akan berlangsung hingga Jumat (28/6) dan hari Senin (24/6) akan mempertandingkan babak semifinal nomor bola 8 dan 9 single putra serta divisi caroom nomor one cushion. (MUO)

loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.