Kabupaten Samosir Targetkan 2 Medali Emas di Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara

Kontingen atlet Kabupaten Samosir dilepas mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara 2019. (Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Kabupaten Samosir mengirimkan 18 atlet untuk berkompetisi di Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara, yang digelar di Medan mulai 22 - 29 Juni 2019.

"Ada 18 atlet yang kita berangkatkan, dengan target 2 medali emas dari cabang Gulat dan Pencak Silat," sebut Ketua KONI Kabupaten Samosir Dinar Simbolon kepada wartawan, Kamis (20/6/2019) di Pangururan.

Menurutnya para atlet akan diberangkatkan besok (Jumat, 21/6/2019) bersama 6 official terdiri dari pelatih masing-masing cabang olahraga.

Seusai acara pelepasan oleh Pemkab Samosir di Kantor Bupati, Dinar yang merupakan pesepakbola andal di usia mudanya menjelaskan, atlet Samosir diharapkan memiliki semangat tinggi untuk mencapai target.

"Kita berharap dengan hasil 2 medali emas, Kabupaten Samosir akan berperan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke - 20 di Papua," ujarnya.

Selain memotivasi para atlet, ia juga berharap dukungan dan doa masyarakat Samosir. "Kita berharap doa dan dukungan seluruh masyarakat Samosir," imbuh Dinar.

Sementara Bupati Samosir diwakili Plh. Sekdakab Purnamawan Malau didampingi oleh Kadis Budpora Gomgom Naibaho mengatakan, para atlet harus bertanding dengan semangat tinggi.

"Di samping menjunjung sportivitas, harus tampil dengan semangat tinggi untuk mengharumkan daerah," tukasnya.

Ini Cabang Olahraga yang akan diikuti tim Samosir pada Porprovsu 2019 di Medan, cabang pencak silat 7 atlet dan pelatih 2 orang, tinju 3 atlet dan 1 pelatih, gulat 5 atlet dan 1 pelatih serta karate 3 atlet dan 2 official.

Reporter; Valensius
Editor; Dian P


Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.