Kedekatan Ayah dan Anak Bikin Si Kecil Lebih Cerdas



SAMOSIRNews - Jakarta

Tugas mengasuh anak bukan hanya didominasi oleh kaum ibu, ayah pun harus memiliki porsi yang seimbang. Kehadiran figur ayah dalam pengasuhan anak penting bagi tumbuh kembang si Kecil.

Simak sharing Mommy Christy Anggraeni dari Babyologist berikut ini...

Ayah diharapkan selalu hadir dalam tumbuh kembang Si Kecil, menjadi panutan untuk anak laki-lakinya dan sosok yang diidolakan anak perempuannya.

Telah banyak penelitian yang menyatakan bahwa anak yang memiliki kedekatan dengan ayahnya akan cenderung berpengaruh terhadap IQ di atas rata-rata.

Selain itu, ia juga dapat berpeluang semakin berprestasi dalam akademiknya.
Bonding yang dilakukan ayah dengan anak akan berpengaruh terhadap tumbuh kembang psikologi mereka.

Kelak besar anak perempuan tidak mudah terbujuk rayuan laki-laki di luar sana, sedangkan pada anak laki-laki menyimpan prinsip teguh seperti yang ia temukan dalam figur ayahnya.

Seorang anak dalam lingkungannya kelak akan memiliki jiwa sosial yang menyenangkan, mudah bergaul dan punya banyak teman.

Tidak perlu bingung melakukan sesuatu yang besar dengan anak, mengobrol dan mengajaknya bercanda dalam satu waktu akan sangat berkualitas.

Berbeda jika anak beranjak telah dewasa, libatkanlah diri dalam setiap kegiatannya supaya ia tahu bahwa ayahnya akan sedia ketika apapun masalah yang dihadapinya.

Kenyamanan dari figur seorang ibu memang yang paling dicari anak, namun interaksi yang intensif dengan ayah dibutuhkan pula oleh Si Kecil.

Sosok ayah sangat berpengaruh dan menentukan dalam fase tumbuh kembang anak menjadikan anak mandiri dan penuh percaya diri.

Semoga bermanfaat.
Sumber; Liputan 6
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.